Youtuber Janine Intansari.
Youtuber Janine Intansari.

Ingin Hidung Mancung? Siapakan Uang Rp 100 Juta

Ngopibareng.id Selebriti 07 July 2018 05:35 WIB

Youtuber Janine Intansari ternyata sudah mengidamkan operasi plastik (oplas) sejak lama. Sewaktu duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP), Janine pernah berandai-andai bersama teman-temannya. 

“Aku ingin dari kecil. Bahkan ini jadi candaan sama teman-temanku pas SMP. Aku bilang, ‘Suatu hari aku ingin operasi plastik’,” kata Janine.

Ia mengaku kurang menyukai bentuk hidungnya. “Setiap orang memiliki standar kecantikan tersendiri. Saya ingin membuat diri sendiri puas sekaligus bahagia. Kalau orang lain bahagia dengan hidung mereka, ya sudah. Saya dulu bahagia, tapi saya lebih bahagia lagi sekarang. Saya sudah mencapai salah satu gol,” tegas Janine. 

Oplas yang dilakukan Janine di Korea Selatan pada akhir Februari lalu menghabiskan biaya sekitar Rp100 juta. Biaya operasi bisa jauh lebih murah jika seseorang hanya melakukan satu prosedur operasi.

“Kalau mau eyelid atau mengecilkan cuping hidung, itu di bawah 20 juta rupiah. Ada operasi eyelid harganya 18 juta rupiah di klinik aku yang biasa dan bukan abal-abal. Terus operasi hidung itu bisa 16 juta rupiah,” terang Janine.

Janine mengaku tidak takut dengan hujatan netizen soal operasi plastik. Sejak awal, ia sudah mempersiapkan mental untuk menghadapi komentar miring orang lain.

“Dari awal aku sudah menyetel diri untuk siap badan deh menghadapi segalanya termasuk netizen. Asal dari awal udah siap, menurutku nggak apa-apa (oplas),” tegas Janine.

Ketimbang memusingkan komentar netizen, Janine justru memilih untuk berbagi pengalamannya lewat kanal Youtube. Akun Janine sudah memiliki subsribers sebanyak lebih dari 25.500 orang.

Janine tidak ingin menutupi prosedur operasi plastiknya. Keputusannya berbagi pengalaman justru menginspirasi Janine menjalani profesi beauty influencer

“Takut sih nggak karena aku memang sudah rencana dari awal. Kalau mau (oplas), aku harus share. Aku tidak ingin berbohong lagi kepada orangtua, teman, dan siapapun. Aku senang banget sharing makanya aku jadi beauty influencer,” pungkas Janine.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

05 Mar 2021 14:31 WIB

Mengenal Thermoplastic Mask untuk Radiasi

RS Adi Husada

Agar pasien tidak bergerak dan sinar radiasi tidak meleset.

03 Mar 2021 23:20 WIB

Tentara Transgender Pertama di Korea Selatan Ditemukan Meninggal

Human Interest

Byun Hee-soo ditemukan meninggal di rumahnya.

25 Feb 2021 09:12 WIB

Enam Jam Berenang, Aksi Warga Korut Demi ke Korea Selatan

Internasional

Melewati perbatasan laut yang menegangkan

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...