Masker bedah. Singapura membagikan masker untuk penduduknya. (Foto:pixabay)

Ingin Empat Masker Gratis di Singapura, Ini Caranya

Internasional 02 February 2020 09:20 WIB

Singapura mengumumkan akan membagikan 5,2 juta masker untuk 1,37 juta penduduknya. Agar tepat sasaran, negara jiran itu bahkan membuat laman khusus untuk mengetahui titik terdekat pengambilan masker, serta meminta kartu identitas guna menghindari pemberian ganda.

Pasukan Bersenjata Singapura (SAF) akan bekerja sama dengan Asosiasi Masyarakat (PA) untuk membagikan masker bedah kepada setiap keluarga.

Pembagian masker dimulai pada 1 Februari 2020, dan ditargetkan selesai pada 9 Februari 2020. Masker akan tersedia di 89 Pusat Komunitas dan 654 Komite Pusat Penduduk. Informasi juga menyebutkan jika pembagian dimulai pukul 10 pagi hingga 21.00 petang.

Tak tanggung-tanggung, untuk mempermudah mendapatkan masker, Singapura menyediakan laman khusus yang akan memberikan informasi titik-titik pengambilan masker, di laman bernama Maskgowhere. Warga Singapura cukup memasukkan kode pos mereka, untuk menemukan titik terdekat dari lokasi mereka.

Agar masker tepat sasaran, penduduk wajib menunjukkan kartu identitas untuk kebutuhan verifikasi. Alamat mereka juga harus dicatat untuk diberi tanda guna mencegah pembagian ganda, diterjemahkan dari mothership.sg.

Masing-masing penduduk akan mendapatkan empat masker dalam satu kantong tertutup. Sistem tersebut didesain agar penduduk tak antre di satu tempat tertentu, bahkan pada jam-jam yang ramai.

Penulis : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

05 Jul 2020 02:28 WIB

Belajar Dulu Baca Al-Quran kepada Ahlinya, Sebelum Jadi Ustadz

Islam Sehari-hari

(Sebuah Catatan untuk Felix Siauw)

05 Jul 2020 01:59 WIB

Mina Vs Jimin AOA, Korban Bully Selama 10 Tahun

ngopiK-pop

Mina mengaku jadi korban bully rekannya, Jimin di girl group AOA.

05 Jul 2020 01:40 WIB

Pacar Putra Sulung Donald Trump Positif Covid-19

Internasional

Kimberly Guilfoyle, pacar putra sulung Donald Trump, terinfeksi Covid-19.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...