Inggris Terbanyak Loloskan Wakilnya ke Babak 16 Besar

12 Dec 2018 14:29 Liga Champions

Sebanyak 15 klub telah memastikan lagkahnya ke babak 16 besar Liga Champions 2018-2019. Inggris menjadi negara terbanyak yang meloloskan wakilnya ke fase knock out ini.

Sebanyak empat tim Premier League yang melaju ke fase gugur itu adalah Manchester City, Manchester United, Tottenham dan Liverpool.

Terbanyak kedua diikuti oleh Spanyol dan Jerman. Ketiga klub repesentasi La Liga adalah Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid. Sementara kontestan Bundesliga ada Bayern Muenchen, Borussia Dortmund, dan Schalke 04.

Sedangkan Italia diwakili dua klub, Juventus dan AS Roma. Tiga tempat lainnya diisi wakil dari Prancis Paris Saint Germain, representasi Portugal FC Porto, serta klub Eredivisie Belanda, Ajax Amsterdam.

Grafis by VidhiNgopibareng
Grafis by: Vidhi/Ngopibareng

Dengan lolosnya 15 klub tersebut, babak 16 besar masih menyisakan satu slot yang belum terisi. Satu tempat di fase knock out tersebut diperebutkan oleh dua tim, Shakhtar Donetsk (Ukraina) dan Olympic Lyon (Prancis).

Saat ini, Lyon menempati posisi kedua di Grup F dengan koleksi 7 poin. Sementara Shakhtar Donetsk berada di urutan ketiga dengan 5 poin.

Wakil Ukraina itu lebih diuntungkan karena laga terakhir lawan Lyon sebagai pesaing langsung digelar di kandang mereka, Stadion Metalist alias Donbass Arena pada Kamis 13 Desember 2018 pukul 03.00 WIB.

 

Pemenang di laga ini akan mendampingi Manchester City yang sudah memastikan lolos ke fase gugur lebih dulu. (Nas)

Reporter/Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini