SEA Games 2019 FilipinaIndra Sjafri Sindir Myanmar yang Diuntungkan Jadwal

06 Dec 2019 17:06 Timnas

Pelatih tim nasional U-22 Indonesia Indra Sjafri menyindir waktu istirahat Timnas Myanmar U-22 yang lebih lama dibanding timnya. Hal itu ia lontarkan sebelum bentrokan kedua tim di semifinal SEA Games 2019 pada Sabtu, 7 Desember 2019 besok.

Dengan nada sedikit bercanda, Indra berharap para pemain Myanmar tidak kegemukan usai libur empat hari sebelum bentrokan dengan skuat "Garuda Muda" di semifinal SEA Games 2019, Sabtu 7 Desember 2019.

"Mudah-mudahan mereka tidak kegemukan. Nanti tidak bisa lari," ujar Indra di Kompleks Olahraga Rizal Memorial, Manila, Filipina.

Timnas U-22 Myanmar memang mempunyai waktu istirahat lebih panjang dari Indonesia menjelang laga semifinal.

Berada di Grup A yang beranggotakan lima tim, Myanmar yang keluar sebagai juara grup menuntaskan pertandingan terakhirnya di fase penyisihan grup pada Senin 2 Desember 2019. Artinya, mereka mempunyai empat hari penuh yang bisa dimanfaatkan untuk berlatih dan beristirahat.

Sementara Indonesia yang berada di Grup B yang berisi enam tim, terus bertanding setiap dua hari sejak laga perdana melawan Thailand pada 26 November 2019.

Garuda Muda hanya satu kali melewati dua hari penuh tanpa laga karena jadwal berbenturan dengan pembukaan SEA Games 2019.

Meski demikian, Indra Sjafri sangat optimistis timnya mampu melangkah ke final SEA Games 2019. Dia pun mengemukakan kembali harapannya untuk bertemu dengan Vietnam, yang mengalahkan Indonesia 1-2 di Grup B, di partai puncak.

"Agama saya mengajarkan umatnya untuk selalu yakin. Saat ini kami yakin (melaju ke final). Saya tidak tahu Vietnam yakin atau tidak," tutur pelatih yang membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 2013 dan Piala AFF U-22 2019 itu.