Babak Pertama: Indonesia Ditahan Imbang Thailand

10 Sep 2019 20:45 Timnas

Indonesia masih bermain imbang tanpa gol di babak pertama menghadapi Thailand dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia Zona Asia Grup G.

Pelatih Indonesia, Simon Mcmenemy menurunkan Andritany Adhiyaksa sebagai penjaga gawang. Sementara kuartet lini belakang diisi oleh Yanto Basna, Hansamu Yama, Ruben Sanadi dan Tinus Pae.

Di lini tengah Garuda, ada Evan Dimas dan Manahati Lestusen yang bahu membahu bersama Stefani Lilipaly. Trio lini depan diisi oleh Andik Vermansah, Irfan Bachdim dan Beto Goncalves.

Jalannya laga di babak pertama, Thailand lebih menguasai permainan dengan possesion football. Sedangkan Indonesia cenderung menunggu dan sesekali melakukan serangan balik.

Peluang pertama dimilik Thailand menit ke-9 saat Theratoon Bunmathan berhasil menusuk di sisi kanan pertahan Indonesia, namun upayanya berhasil digagalkan oleh Andritany.

Indonesia balik mengancam menit ke-17, namun bola liar di pertahanan Thailand gagal dimanfaatkan dengan sempurna oleh Hansamu.

Garuda nyaris kebobolan menit ke-31 saat blunder Andretany dalam mengantisipasi bola tendangan sudut pemain Thailand gagal ia kuasai dengan sempurna. Bola liar kemudian dicocor oleh Supachai Jaided, beruntung Ruben masih bisa memblok bola.

Indonesia mendapat peluang emas menit ke-34 saat Irfan Bachdim yang lepas dari kawalan pemain belakang Thailand tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper. Sayangnya sepakan pemain Bali United ini masih terlalu lemah dan berhasil diantisipasi oleh kiper Thailand.

Di penghujung babak pertama, Andritany melakukan penyelamatan gemilang saat menepis tandukan Jaided di depan muka gawang. Skor kacamata menutup jalannya laga di 45 menit babak pertama.

Penulis : Faiq Azmi
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini