Timnas Vietnam panen gol di gawang Timnas Indonesia. Laga digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Selasa 15 Oktober 2019 malam.

Indonesia Ditekan Vietnam Sejak Babak Pertama

Timnas 15 October 2019 20:09 WIB

Timnas Indonesia berhadapan dengan timnas Vietnam di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Selasa 15 Oktober 2019 malam.

Indonesia ditekan oleh Vietnam dalam lima menit awal pertandingan. Serangan tim asuhan Simon McMenemy baru ada di menit keenam. Umpan silang Saddil Ramdani masih belum akurat hingga berbuah tendangan gawang.

Doan Van Hao melepaskan tembakan jarak jauh pada menit ke-10. Arah sepakan pemain nomor punggung 5 itu melebar jauh.

Percobaan jarak jauh kembali menjadi pilihan Vietnam untuk membongkar pertahanan rapat Indonesia. Kali ini, Nguyen Trong Hoang penendangnya. Kiper Indonesia, Muhammad Ridho, bisa melakukan antisipasi pada menit ke-19.

Indonesia sudah melakukan lima pelanggaran hingga 18 menit. Yang kelima dilakukan oleh Bayu Pradana pada Nguyen Trong Hoang.

Indonesia melepaskan percobaan pertama pada menit ke-22. Tendangan terarah Bayu Pradana dari luar kotak penalti masih di atas gawang Vietnam. Do Duy Manh membukukan gol untuk Vietnam pada menit ke-26.

Gol itu berawal dari tendangan sudut. Umpan Nguyen Quang Hai bisa disundul oleh Van Hau. Kemelut di muka gawang disambar Duy Manh masuk ke gawang.

Upaya Indonesia untuk mengejar ketertinggalan ada di menit ke-38. Tendangan Salto Stefano Lilipaly masih jauh dari target.

Umpan tendangan sudut Evan Dimas Darmono pada menit ke-41 sudah terukur. Sundulan Rudolof Yanto Basna tepat ditangkapan kiper Vietnam, Dang van Lam.

Vietnam mengancam dengan serangan cepat dua pemain pada menit ke-43. Tembakan dari Nguyen Tien Linh yang menjadi sentuhan terakhir, arahnya melebar.

Percobaan dari luar kotak penalti dipilih Indonesia untuk membogkar pertahanan Vietnam. Dari tendangan sudut, Putu Gede Juniantara melepaskan tembakan jarak jauh pada menit ke-45. Arahnya masih melenceng.

Tim tuan rumah ketinggalan 0-1, gol tim asuhan Park Hang-seo diceploskan oleh Do Duy Manh.

Susunan pemain

Timnas Indonesia: Muhammad Ridho (kiper); Putu Gede Juni Antara, Otavio Dutra, Rudolof Yanto Basna, M. Abduh Lestaluhu; Evan Dimas Darmono, Bayu Pradana, Saddil Ramdani; Riko Simanjuntak, Beto Goncalves, Stefano Lilipaly.

Timnas Vietnam: Dang Van Lam (kiper); Do Duy Manh, BT Dung, Doan Van Hau, Que Ngoc Hai; Nguyen Trong Hoan, Do Hung Dung; Pham Duc Huy, Nguyen Tien Linh, Nguyen Quang Hai; Nguyen Van Toan

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

18 Sep 2020 21:03 WIB

Menang lawan Qatar, Timnas Indonesia U-19 Dipuji Ketum PSSI

Timnas

Iwan Bule berharap pemain terus bekerja keras

12 Sep 2020 06:20 WIB

Perjuangan Timnas Indonesia U-19 Tahan Imbang Arab Saudi 3-3

Timnas

Timnas Indonesia U-19 bangkit dari ketinggalan 1-3 di babak pertama.

08 Sep 2020 20:20 WIB

Alfred Riedl. Prestasi Timnas, Suap 2010, hingga Persebaya

Timnas

ia dijuluki Mr. RUnner-up

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...