Incar Piala AFC, Persebaya Buru Dua Kemenangan Terakhir

13 Dec 2019 20:49 Liga Indonesia

Persebaya Surabaya berupaya semaksimal mungkin untuk bisa meraih runner up Liga 1 2019 agar dapat tampil di turnamen Piala AFC.

Peluang meraih tiket Piala AFC masih sangat terbuka bagi Persebaya yang baru saja melibas Arema FC dengan skor 4-1 pada pekan ke-32 Liga 1 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis 12 Desember 2019.

Melihat peluang tersebut juru taktik Bajol Ijo, Aji Santoso, mengaku tak pernah terbayangkan. Sebab, tugas utamanya sejak awal masuk menggantikan Wolfgang Pikal adalah menyelamatkan Persebaya dari zona merah.

"Ketika saya pertama kali datang ke Persebaya cuma satu keinginan saya menyampaikan bagaimana tim ini bisa bermain di LIga 1 pada tahun 2020 nanti," kata dia.

Di sisi lain, kompetitor Bajol Ijo dalam perebutan posisi runner up yakni Persipura Jayapura yang kini berada di posisi kedua baru saja meraih hasil seri ketika menghadapi Kalteng Putra. Sedangkan, kompetitor lainnya yakni Borneo FC di peringkat tiga baru saja meraih kekalahan 0-1 atas Persib Bandung.

Secara poin, kedua tim itu memiliki poin sama yakni 49, beda satu poin dengan Persebaya yang berada di posisi keempat dengan 48 poin.

Namun bukan perkara mudah bagi Persebaya untuk bisa meraih impian itu. Sebab, lawan selanjutnya adalah Persija. Apalagi statusnya sebagai tim tamu membuat Persebaya harus kerja ekstra menghadapi Persija yang tampil di hadapan The Jakmania. Sedangkan pertandingan terakhir Persebaya akan menjamu Perseru Badak Lampung.

Walau ada peluang besar meraih gelar runner up, Aji Santoso tak ingin timnya terlalu berlebihan memikirkan itu. Sebab, ia ingin pemainnya fokus menjalani pertandingan.

"Masalah zona champion, yang jelas kami akan berusaha semaksimal mungkin, terlebih di dua pertandingan akhir ini," pungkas mantan Pelatih Arema FC itu. 

Penulis : Fariz Yarbo
Editor : Moch. Amir


Bagikan artikel ini