Laga Arema FC kontra Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan Malang (Theo/ngopibareng.id)

Singo Edan Ditahan Imbang Persija di Kandang Sendiri

Liga Indonesia 23 November 2019 20:20 WIB

Arema FC ditahan imbang tim tamunya Persija Jakarta 1-1 dalam lanjutan Shopee Liga I Indonesia 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu, 23 November 2019.

Gol Arema FC dicetak Makan Konate menit ke-86 melalui titik putih, sementara gol Persija Jakarta dicetak oleh Marko Simic di menit ke-75.

Pada babak pertama pertandingan berjalan monoton, kedua tim tampak bermain hati-hati. Beranjak ke menit 23 tim tamu mencoba mencuri poin di Kandang Singa Edan.

Saat Marko Simic hampir saja mengancam gawang Kartika Ajie memanfaatkan momentum serangan balik cepat. Namun Hamka Hamzah berhasil menghalaunya di dalam kotak penalti.

Serangan balik Persija kembali mengancam gawang Arema FC. Menit ke-44, umpan jauh dari belakang disambut Rico Simanjuntak yang kemudian melakukan tusukan di sisi kiri pertahanan Arema FC.

Rico yang meliak-liuk di lini pertahanan Arema FC dilanggar oleh Agil Munawwar sehingga membuahkan penalti untuk Persija Jakarta.

Namun sayang, Marko Simic yang ditunjuk sebagai algojo sepakannya mampu ditepis oleh Kartika Ajie.

Sampai wasit meniup peluit tanda jeda turun minum, skor kacamata bagi kedua tim bertahan.

Memasuki babak kedua, Persija Jakarta membuka beberapa peluang di awal menit ke-60, melalui Ryuji Utomo, setelah menerima umpan dari Rico Simanjuntak, bek Persija tersebut melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti namun masih melambung di atas mistar gawang Arema FC.

Arema FC tak tinggal diam di menit ke-64 Rifaldi Bawuo, hampir saja menendang bola dari dalam kotak penalti. Namun Shahar Ginanjar, sigap memotong bola terlebih dahulu.

Terus-menerus menggedor pertahanan lawan. Arema FC malah kebobolan di menit ke-75 melalui tandukan Marko Simic yang memanfaatkan umpan terukur dari Novrie Setiawan dari sisi kiri gawang Arema. Skor 0-1 untuk keunggulan tim tamu.

Tak ingin malu di depan ribuan pendukungnya sendiri Arema FC terus mencoba segala cara untuk mencetak gol. Alhasil di menit ke-86, Ryuji Utomo kedapatan handsball pasca berebut bola di dalam kotak penalti.

Makan Konate yang ditunjuk menjadi algojo berhasil melesakkan gol. Hasil imbang 1-1 untuk kedua tim bertahan sampai peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan ditiup wasit.

Dengan hasil ini Arema FC turun peringkat ke posisi 5 klasemen sementara dengan meraih 42 poin hasil dari 28 pertandingan yang telah dilakoni. Sementara itu Persija Jakarta bertahan di posisi 12 dengan 34 poin, hasil dari 28 pertandingan yang telah dilakoni.

Penulis : Lalu Theo Ariawan Hidayat Kabul

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

17 Sep 2020 15:43 WIB

Resmi Diperkenalkan, Pelatih Baru Arema Yakin Bisa Raih Juara

Liga Indonesia

Tak anggap masalah waktu persiapan yang sedikit.

15 Sep 2020 21:24 WIB

Fokus Pemain Masih Jadi Kendala Persebaya

Liga Indonesia

Persebaya petik pelajaran dari laga uji coba melawan tim PON Jatim.

13 Sep 2020 13:15 WIB

Pemain Arema FC Imbau Aremania Tetap di Rumah Saat Laga Persebaya

Liga Indonesia

Untuk cegah penyebaran Covid-19.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...