ILC Bahas MCA, Kalau Bisa Hadirkan

06 Mar 2018 20:11

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Program tayang TV One Indonesia Lawyers Club (ILC) Selasa (6/3) malam ini nengambil berjudul "Siapa di Balik MCA?". Istimewa?

Kalau yang hadir para pembicara seperti selama ini, ya paling ya ada debat lah, dua pihak berseberangan, gontok-gontokan. Itu aja.

Tapi ini ada usul menarik. Apa itu? Warganet Bang Pino, melalui akunnya @bangpino mengusulkan melalui twit ke @karniilyas agar ngetest orang yang ngaku-ngaku Ketua MCA, yang ditangkap polisi itu. Caranya?

"Saya usulan dan saran neh utk ILC nanti malam ini, Ketua MCA klo bisa hdr atau misal lwt video call suruh baca Al quran.
Ngetes bacaan, ngetes Tajwid, Ngetes Makhorijul Huruf, ngetes Ghoroibul qiroah. Insya Allah dari sana akan keliatan kwalitas Islamnya," katanya.

Ini karena ada penyebar hoaxs Muhammad Luth yang ditangkap polisi pekan lalu di kawasan Sunter Jakarta, ngakunya Ketua MCA. "Tentu saja banyak yang ketawa. Karena MCA bukan organisasi. Tapi gerakan ghirah Islamiyah menegakkan Amar Makruf Nahi Mungkar. Kalau memang ada yang ngaku Ketua MCA, memang perlu ditest kefasihannya," imbuh netizen lainnya. Kayak apa dialognya? Lihat dulu TV One, now. (dmr)