Jun.K. (Soompi)
Jun.K. (Soompi)

Ikuti Wajib Militer, Jun.K '2PM' Minta Maaf pada Penggemar

Ngopibareng.id Ngopitainment 08 May 2018 16:29 WIB

Salah satu member 2PM, Jun.K memutuskan untuk mengikuti wajib militer (wamil) tahun ini. Secara diam-diam Jun.K ternyata mengikuti wamil pada hari ini, Selasa, 8 Mei 2018.

Dilansir dari Soompi, Selasa, 8 Mei 2018, agensi yang menaungi Jun.k, JYP Entertainment merilis pernyataan resminya. “Jun.K mendaftar hari ini. Karena dia ingin mendaftar dengan tenang, lokasi dan waktunya tidak diungkapkan. Namun, ia mengunggah surat di situs resmi untuk berbagi pemikirannya dengan penggemar,” tulis pihak agensi Jun.K.

Tak hanya itu, Jun.K juga meminta maaf mengenai skandal menyetir kala mabuk yang dihadapinya bulan Februari lalu.

"Hai ini Minjun (nama asli Jun.K). Aku tak bisa melihat kalian sebelum wamil, jadi aku menulis ini. Seperti semua kata-kata tak cukup aku ungkapkan lewat ini, tapi aku harap aku bisa menyampaikan ke kalian. Aku ingin minta maaf dengan tulus sekali lagi telah mengecewakan kalian lewat tindakan salahku bulan Februari lalu. Sejak itu, aku menyesalinya setiap hari. Memang benar aku harus dikritik karena kesalahanku. Tapi aku pikir rasa sakit yang dirasakan orang-orang yang aku cintai, aku harus merasakan dan mengerti sesuatu," tulisnya.

JunK SoompiJun.K. (Soompi)

Dalam suratnya, Jun.K mengungkapkan pemikirannya tentang pilihan dalam hidupnya. "Aku berpikir mengenai 2 langkah, salah satu mimpiku tentang musik dan lainnya godaan masa muda. Saat aku melihat ke belakang, aku harus lebih bertanggung jawab atas tindakanku seperti pekerjaan yang aku punya," tulisnya.

Jun.K juga mengaku bahwa belakangan ini, sebelum tur solo kempatnya, ia tidak punya keberanian untuk berdiri di atas panggung.

"Aku melakukannya untuk kalian karena aku tak bisa membatalkan penampilan, tapi aku juga berpikir aku harus bertemu secara personal dan tulus meminta maaf. Saat melihat kalian, hatiku sakit. Aku merasa sakit dan aku menyesal. Aku harusnya tahu seberapa besar saat kita bersama dan betapa berharganya itu," lanjutnya. 

Di akhir suratnya, ia menegaskan bahwa selama ini ia menerima semua kritikan dan mengakui kesalahannya. "Aku akan introspeksi diri dan semua staf yang telah membantu kita sepanjang waktu, semuanya berharga dan aku akan melihat ke belakang. Aku minta maaf karena pergi tanpa menyembuhkan semua luka kalian. Jun.K," pungkasnya. (*)

Penulis : Amanah Nur Asiah

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

11 Jan 2021 16:23 WIB

GOT7 Keluar dari JYP Entertainment

ngopiK-pop

Seluruh anggota GOT7 tak perpanjang kontrak dengan JYP Entertainment.

06 Jan 2021 16:00 WIB

Isu Yugyeom GOT7 Tinggalkan JYP Entertainment

ngopiK-pop

Yugyeom GOT7 disebut akan gabung agensi AOMG milik Jay Park.

05 Dec 2020 20:17 WIB

5 Tahun, 1.413 Terjangkit DBD dan 25 Meninggal Dunia

Jawa Timur

Warga Kabupaten Probolinggo terjangkit DBD.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...