Ikuti Jejak Kakak Ipar, Mantu Jokowi Daftar Calon Wali Kota Medan

04 Dec 2019 16:27 Politik

Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Muhammad Bobby Afif Nasution, mendaftar menjadi bakal calon (balon) Wali Kota Medan 2020-2025. Ia mendaftar ke Kantor DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara (Sumut) di Jalan Jamin Ginting, Medan.

Suami Kahiyang Ayu itu datang ditemani oleh pamannya, Erwan Nasution. PDIP merupakan partai yang pertama didatangi Bobby Nasution. Dia bahkan sudah mengembalikan formulir pendaftarannya.

"PDIP ini menjadi partai pertama yang saya daftar," ujarnya.

Sebelum mendaftar, Bobby Nasution mengaku mempersiapkan diri terlebih dahulu. Sehingga ia melewatkan proses pendaftaran di DPC PDIP Medan.

"Untuk memastikan kita maju perlu persiapan. Mulai dari persiapan diri sendiri, melihat kemampuan diri sendiri sampai kita melihat permasalahan di Kota Medan," bebernya.

Persiapan dilakukannya karena dirinya merasa sama sekali belum mempunyai pengalaman dalam berpolitik. Dia juga menyatakan mertuanya tidak mempermasalahkan dirinya maju sebagai bakal calon Wali Kota Medan.

Bobby Nasution kini mencari sosok calon wakil wali kota yang bisa saling melengkapi. "Wakil kita cari kepada kriteria, bukan siapanya. Harus bisa saling memenuhi, karena saya bukan dari birokrat," ujarnya.

"Yang pas seperti apa, yang pas atau yang bisa mengatasi masalah yang ada di Kota Medan," imbuhnya.

Bobby Nasution mengakui berbisnis berbeda dengan menjadi pemimpin kota. Karena itu, bakal calon pendamping yang diinginkan ayah Sedah Mirah ini adalah yang bisa melengkapi dalam tata kota Medan.

"Jadi calon wakil yang bisa men-support saya yang mengerti masalah Medan," kata dia.

Keputusan Bobby Nasution ikut bursa bakal calon Wali Kota Medan sepertinya mengikuti jejak kakak iparnya, Gibran Rakabuming Raka. Kakak Kahiyang Ayu itu juga masuk bursa bakal calon Wali Kota Solo.

Putra sulung Presiden Jokowi ini juga mengikuti penjaringan calon kepala daerah dari partai PDIP.