Calon Wakil Walikota Surabaya Armuji ketika ikut latihan Taekwondo Surabaya. (Foto: PDI Perjuangan)
Calon Wakil Walikota Surabaya Armuji ketika ikut latihan Taekwondo Surabaya. (Foto: PDI Perjuangan)

Ikut Latihan Taekwondo, Armuji Komitmen Majukan Olahraga Surabaya

Ngopibareng.id Pilkada 04 December 2020 17:05 WIB

Calon Wakil Walikota Surabaya Armuji berkomitmen terus memajukan dunia olahraga di Kota Pahlawan, termasuk dengan terus mengembangkan potensi para atlet dan peminat olahraga taekwondo.

“Men sana in corpore sano, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Kami berkomitmen mendorong pengembangan olahraga di Surabaya, termasuk taekwondo. Kami ke depan akan memfasilitasi dengan sekretariat agar para pengurus bisa nyaman bekerja mengembangkan olahraga ini,” ujar Armuji saat bertemu puluhan atlet taekwondo Surabaya di salah satu mal kawasan Ngagel, Surabaya, Jumat 4 Desember 2020.

Armuji sendiri adalah Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Surabaya. Dia tampak tekun mengikuti sejumlah gerakan olahraga bela diri tersebut.

Terkait soal tempat latihan, Armuji siap mengolaborasikannya dengan berbagai mal (pusat perbelanjaan), gedung olahraga, bahkan hingga ruang-ruang publik.

Secara khusus, Armuji mengapresiasi mal yang bersedia memfasilitasi kegiatan olahraga beladiri seperti Taekwondo untuk menunjang aktivitas warga Surabaya agar tetap sehat dan berprestasi di tengah pandemi Covid-19.

"Ini tentunya harus sebanyak mungkin mal-mal yang juga menyediakan ruang untuk tempat berlatih, sekaligus ini demi mengajak masyarakat yang berkunjung ke mal agar mempraktikkan gaya hidup sehat, salah satunya dengan rajin berolahraga," kata Armuji.

Dengan banyaknya mal yang menyediakan fasilitas tempat latihan bagi atlet taekwondo, lanjut mantan Ketua DPRD Surabaya tersebut, maka semakin banyak masyarakat yang mengenal olahraga beladiri tersebut.

Program Armuji yang mendukung pengembangan olahraga pun mendapat dukungan dari atlet taekwondo Surabaya. Sehingga saat Armuji datang memenuhi undangan sebagai Ketua Pengcab (Pengurus Cabang) Taekwondo Surabaya, dirinya disambut dengan atraksi pecah papan dan pecah batu bata.

Penasihat taekwondo Surabaya Suherman Lilananda menyambut baik program Armuji tersebut, karena selama ini beladiri tersebut telah diayomi. Bahkan, dengan menyiapkan mal sebagai tempat latihan, maka bisa memajukan taekwondo Kota Pahlawan.

"Ini positif sekali bagi taekwondo Surabaya. Kita memang butuh sosok pemimpin yang mengayomi taekwondo Surabaya. Kami sangat salut dengan Pak Armuji," ujar Suherman.

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

27 Jan 2021 20:25 WIB

Begini Tahapan Vaksinasi Covid-19 di Kota Malang

Jawa Timur

Vaksinasi Covid-19 dibagi dalam empat tahapan.

27 Jan 2021 20:12 WIB

PPKM Jilid II, Pemkot Surabaya Perketat Pengamanan di Perbatasan

Surabaya

Antisipasi ada pelanggar protokol kesehatan masuk Surabaya

27 Jan 2021 20:00 WIB

Paket Tahu Goreng Diduga Narkoba Diselundupkan ke Lapas Malang

Kriminalitas

Akan lakukan uji laboratorium forensik terhadap barang tersebut.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...