Galih perwakilan reKreasi menunjukkan piala Citra Pariwara yang baru saja dia dapatkan. Foto: istimewa

Iklan Kampanye Gus Ipul Raih Piala Citra Pariwara

Politik 01 December 2018 09:20 WIB

Ratusan karya berebut menjadi yang terbaik di Malam Anugerah Citra Pariwara 2018 yang digelar di The Oval Epiwalk Kuningan, Jumat 30 November 2018 malam.

Perhelatan terbesar bagi industri kreatif di Indonesia yang ke-31 ini membesut tema “Menuju Masa Depan dengan Kembali ke Makna Awal”. Perhelatan akbar ini menampilkan karya-karya terbaik dari 14 kategori, di antaranya: Print, Radio, Film, Out-of-Home, Direct Promotion, Digital, Media, Design, Radio Craft dan Film Craft.

Menariknya, Malam Anugerah Citra Pariwara 31 juga menampilkan kategori Political Campaign. Hal ini menunjukkan Industri kreatif memberikan sumbangsih pada perpolitikan Indonesia.

Semakin banyak pihak yang menyadari pentingnya menjaga perdamaian dengan mengusung kreatifitas dan kampanye positif melalui video dan cerita yang menarik.

Untuk kategori Political Campaign, Video yang ditulis dan disutradarai oleh Dedy Vansophi dari reKreasi Creative Playground ini menyabet piala Citra Pariwara. Video ini menceritakan Pendekar Wira yang berusaha mengambil hati Milenasari.

Iklan hasil kolaborasi Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) bersama agency reKreasi Creative Playground ini bertujuan untuk menyampaikan pesan bahwa untuk menjadi Gubernur dibutuhkan seseorang yang berpengalaman untuk menangani permasalahan di Jawa Timur yang sangat kompleks.

Gubernur Jawa Timur tidak bisa hanya diisi oleh orang yang belum berpengalaman. Bahkan sangat sulit dilakukan oleh seorang menteri sekalipun karena menteri hanya berpengalaman mengurusi satu bidang garapan saja.

Sementara itu, Gus Ipul mengapresiasi penghargaan yang diraih Video ini. Dirinya secara pribadi memang sangat menginginkan terciptanya kampanye damai dan kreatif di Indonesia. 

Karenannya saat kampanye pilgub lalu, dirinya lebih mengedepankan kampanye kreatif. 

"Hal ini merupakan angin segar untuk kita semua, Kampanye kreatif itu bikin adem, banyak guyonnya, dan mempererat rasa persaudaraan," ujarnya.

"Alhamdulillah iklan kampanye tim kreatif kita dapat penghargaan Piala Citra Pariwara 2018. Kampanye yg damai harus terus dikembangkan. Siapapun yang menang tetap harus menyenangkan. Itulah harapan kita untuk Indonesia," kata Gus Ipul. (man)

Penulis : Rohman Taufik

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

04 Feb 2020 08:57 WIB

Gus Sholah.. Terima Kasih Telah Menjaga NKRI !

Saifullah Yusuf

Ulasan dari Ketua PBNU Saifullah Yusuf (Gus Ipul) tentang Gus Sholah

03 Feb 2020 08:40 WIB

Gus Ipul: Dari Gus Sholah Kita Belajar Menghargai Perbedaan

Nasional

Gus Sholah meninggal dunia pada Minggu, 2 Januari 2020.

30 Sep 2019 00:51 WIB

Raisa Sihir Jazz Tretes Dengan Mantan Terindah

Musik

Raisa berhasil memukau penonton jazz Tretes 2019.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.