Ilustrasi Asian Games 2018
Ilustrasi Asian Games 2018

Iklan Asian Games Masuk di Seluruh Kecamatan DKI Jakarta

Ngopibareng.id Lain-lain 21 March 2018 23:54 WIB

Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta menyatakan telah melakukan sosialisasi mengenai Asian Games 2018. Sosialisasi ini dilakukan dengan cara menyebar iklan di wilayah kecamatan.

"Kami sudah menyebar `banner` iklan Asian Games 2018 di 44 kecamatan di wilayah DKI Jakarta. Ini merupakan salah satu bentuk sosialisasi kepada warga," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Ratiyono, Rabu 21 Maret 2018.

Menurutnya, penyebaran itu dilakukan dengan tujuan untuk menggaungkan penyelenggaraan Asian Games 2018 kepada masyarakat di ibukota, sehingga terasa lebih meriah.

"Kami ingin supaya gaung Asian Games 2018 bisa sampai ke seluruh lapisan masyarakat di Jakarta. Dengan begitu, kemeriahan penyelenggaraan Asian Games bisa dirasakan oleh semua warga," ujar Ratiyono.

Selain menyebarkan iklan, dia juga meminta kepada seluruh aparatur yang berada di tingkat kecamatan maupun kelurahan agar ikut aktif melakukan sosialisasi perhelatan olah raga tingkat Asia itu. Yakni dengan menempelkan logo Asian Games di pos-pos sekretariat RT maupun RW.

"Logo-logo Asian Games itu bisa juga ditempel di mading atau majalah dinding yang ada di sekolah-sekolah. Peran wali kota, camat dan lurah sangat penting untuk menggemakan Asain Games sampai ke pelosok masyarakat," tutur Ratiyono.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan langkah lain yang dilakukan oleh pihaknya untuk menebar semangat Asian Games di ibukota, yaitu dengan menggelar perlombaan membuat gapura 17 Agustus dengan tema Asian Games 2018.

"Bukan hanya lomba membuat gapura, saat ini juga sedang berlangsung festival olah raga rakyat yang diselenggarakan di masing-masing kelurahan. Lomba-lomba itu juga merupakan bentuk sosialisasi Asian Games," ungkap Ratiyono. (nta)

Penulis : Haris Dwi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

03 Dec 2020 19:55 WIB

Dai dan Psikiater Dadang Hawari Wafat

Tokoh

Dadang Hawari disebutkan meninggal akibat Covid-19.

02 Dec 2020 17:05 WIB

Update Covid Indonesia: Tambah 5.533 Kasus, 118 Orang Meninggal

Reportase

Jakarta laporkan 1.166 infeksi baru.

02 Dec 2020 13:17 WIB

Meski Kepala Daerah Positif, Penanganan Covid-19 Tetap Jalan

Nasional

Penanganan Covid-19 di Jakarta tetap berjalan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...