Kepala BP Pemilu PDIP Jatim, Deni Wicaksono. (Foto: PDI Perjuangan)
Kepala BP Pemilu PDIP Jatim, Deni Wicaksono. (Foto: PDI Perjuangan)

Menangkan Pilkada 2020, PDIP Jatim Gembleng Tim Cyber Media

Ngopibareng.id Pilkada 25 October 2020 19:36 WIB

Badan Pemenangan (BP) Pemilu DPD PDI Perjuangan Jawa Timur terus memaksimalkan upaya memenangkan pertarungan Pilkada serentak 2020 di 19 kabupaten/kota di Provinsi Jawa Timur.

Setelah menurunkan kader partai untuk menjadi manajer kampanye, BP Pemilu PDIP Jatim kini menurunkan pasukan cyber media untuk memenangkan pertarungan di media.

Mesin partai akan all out membantu upaya pemenangan pasangan calon kepala daerah/wakil kepala daerah di 19 kabupaten/kota se-Jatim lewat serangan udara.

Mereka digembleng di Wisma Perjuangan DPD PD Perjuangan Jatim di Oro-oro Ombo, Kota Batu.

“Setelah mengikuti pelatihan cyber media kali ini, seluruh peserta segera turun ke lapangan untuk membantu pemenangan dan mengadvokasi melalui media sosial atau yang disebut perang udara,” kata Kepala BP Pemilu PDIP Jatim, Deni Wicaksono.

“Untuk pasukan tempur di darat sudah kita gembleng dalam pelatihan manajer kampanye, dan sudah bertugas di daerahnya masing-masing. Kami juga berharap pertempuran udara setelah pelatihan cyber media ini juga bisa kita menangkan,” kata Deni.

Deni mengatakan, dirinya dan PDIP Jatim berharap kegiatan pelatihan ini bisa dimaksimalkan secara total oleh para kader, sehingga ruang-ruang kosong seperti perang udara atau perang media bisa diisi oleh kader PDI Perjuangan

Politisi yang juga anggota DPRD Provinsi Jawa Timur ini berharap agar seluruh peserta ketika kembali ke daerahnya masing-masing, mampu untuk membuat suatu perubahan. Di antaranya, menyampaikan informasi yang benar lewat media sosial terkait banyaknya berita hoax yang dipublikasikan berulang-ulang.

Pelatihan cyber media PDI Perjuangan dibuka oleh Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim yang juga Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, pada Kamis 22 Oktober 2020 malam. Pelatihan ini berlangsung hingga hari ini Minggu 25 Oktober 2020.

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

05 Dec 2020 05:46 WIB

Menuju Allah dengan Cinta, Pesan Imam Al-Ghazali

Khazanah

Mahabbah, modal awal menjalin komunikasi pada Allah SWT

05 Dec 2020 05:29 WIB

Selesai Salat Lalu Tidur, Memakmurkan Masjid Justru Lebih Mulia

Islam Sehari-hari

Kemuliaan bagi para pemakmur masjid

05 Dec 2020 04:41 WIB

Neraka dan Pilihan Ketemu Artis di Akhirat! Ini Penjelasan Ulama

Islam Sehari-hari

Terkait seorang mengolok-olok neraka, apa hukumnya?

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...