Video berisi anak hiu berwajah mirip manusia viral. Peristiwa ini terjadi di Nusa Tenggara Timur. (Foto: Tangkapan layar via Instagram)
Video berisi anak hiu berwajah mirip manusia viral. Peristiwa ini terjadi di Nusa Tenggara Timur. (Foto: Tangkapan layar via Instagram)

Ikan Hiu Berwajah Manusia Gegerkan Warganet

Ngopibareng.id Reportase 23 February 2021 20:10 WIB

Video berisi ikan hiu dengan bagian wajah menyerupai manusia membuat warganet geger. Ikan hiu anakan itu disebut ditemukan oleh nelayan di Kabupaten Rote Ndao, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pantauan Ngopibareng.id, video yang viral di media sosial Instagram telah dilihat sebanyak 226 ribu kali, setelah diunggah empat jam lalu.

Di dalam video terlihat seekor ikan hui anakan memiliki wajah yang tak biasa. Ada dua lubang yang menyerupai mata ikan dalam satu bidang yang sama dengan mulutnya.

"Ini hiu 2021. Hiu berbentuk manusia," kata suara laki-laki di dalam video tersebut.

Dikutip dari Kumparan, diketahui ikan tersebut adalah tangkapan nelayan bernama Abdulah Ferro, warga Desa Papela, Kecamatan Rote Timur, Kabupaten Rote Ndao.

Awalnya jala Abdulah Ferro berhasil menjaring indukan ikan hiu. Keesokan harinya, ketika dibelah perutnya, ada tiga anak hiu di dalamnya. Dua anak hiu memiliki wajah seperti induknya, sedangkan satu anakam hiu memiliki wajah menyerupai manusia. Adalah anak Ferro yang mengetahui keanehan pada anak hiu tersebut.

Akibatnya, warga desa setempat geger dengan kabar yang tersiar cepat itu. Berikutnya, warganet pun ikut geger setelah video tentang anakan hiu ini tersebar di dunia maya.

Penemu ikan pun disebut telah mengawetkan anakan hiu yang memiliki wajah tak lazim tersebut. (Ins/Kum)

Penulis : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 Feb 2021 06:58 WIB

Messi Bintang Lapangan, Barcelona Raih 3 Poin di Markas Sevilla

Liga Spanyol

Messi mencetak satu gol dan satu assist saat Barca menumbangkan Sevilla 2-0

28 Feb 2021 06:25 WIB

Verona Gagalkan Kemenangan Juventus

Liga Italy

Verona berhasil menahan imbang Juventus 1-1.

28 Feb 2021 05:50 WIB

Dipenjara 20 Hari, Nurdin Ngaku Tak Tahu Suap: Demi Allah!

Korupsi

Nurdin Abdullah melimpahkan kesalahan kepada Sekretaris PUPR Sulsel.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...