Ijab Kabul Diulang, Ammar Zoni Susah Sebut Nama Irish Bella

28 Apr 2019 23:00 Selebriti

Tak butuh waktu lama buat pacaran, pasangan Ammar Zoni dan Irish Bella (Ibel) berakhir di pelaminan, Minggu siang, 28 April 2019 pukul 14.00 WIB. Pernikahan Ammar Zoni ini hanya berselang dua hari usai ulang tahun mantan pacarnya, Ranty Maria.

Pasangan Ammar Zoni-Ranty Maria putus setelah sang aktor terlibat narkoba dan wajib menjalani rehabilitasi. Usai 'hukumanya' selesai, Ammar Zoni kembali melanjutkan karier sebagai bintang sinetron.

Siapa sangka, Ammar Zoni terjerat cinta lokasi dengan Irish Bella setelah disatukan dalam salah satu sinetron tayang di SCTV berjudul Cinta Suci. Kisah ini rupanya berlanjut ke dunia nyata.

Ammar Zoni dan Irish Bella melangsungkan akad nikah di Pine Hill Bandung, Jawa Barat, dan disiarkan secara langsung di SCTV. Adik kandung Irish Bella, Sean Ivan de Beule, bertindak sebagai wali nikah. Sembari menjabat tangan Ammar Zoni, Sean mengucapkan kalimat ijabnya.

Namun, ucapan ijab kabul pertama, Ammar Zoni sempat kesulitan menyebut nama ayah kandung Irish Bella, sehingga ijab kabul pun diulang kedua kalinya.

"Muhammad Ammar Akbar bin Suhendri Zoni, saya nikahkan kakak kandung saya Yris Jetty Dirk de Beule binti Johan De Buele  dengan mas kawin seperangkat alat salat dan cincin berlian 0,935 karat dengan berat 1,683 gram dibayar tunai," kata Sean.

"Saya terima nikah dan kawinnya Yris Jetty Dirk de Beule binti Johan De Buele. dengan mas kawin tersebut tunai," jawab Ammar Zoni mantap.

Para saksi pun mengesahkan ijab kabul tersebut. Dengan begitu, Ammar Zoni dan Irish Bella resmi menjadi suami istri.

Resepsi pernikahan digelar Minggu malam di tempat yang sama, tapi urung digelar di ruang terbuka karena hujan. Para tamu terpaksa dipindahkan ke dalam tenda.

Sebelumnya, Ammar Zoni tiba di lokasi pernikahan dengan menaiki delman dengan didampingi oleh adiknya. Tidak lama kemudian Irish Bella juga memasuki lokasi pernikahan dengan berjalan kaki bersama ayahnya.

Irish Bella dan ayahnya menggunakan payung mengingat hujan lebat mengguyur lokasi pernikahan di Pine Hill. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini