SHALAT IID: Presiden Joko Widodo ketika melaksanakan Shalat Idul Fitri. (foto: dok ngopibareng.id)

Idul Fitri, Presiden Jokowi Shalat Iid dan Open House di Bogor

13 Jun 2018 03:55

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

"Selain melaksanakan salat Iid di Bogor bersama dengan masyarakat sekitar, kami pun mempersilakan masyarakat untuk hadir dalam acara open house yang bakal digelar di Istana Kepresidenan Bogor," kata Joko Widodo.

 

Lebaran tahun ini, Presiden Joko Widodo berencana untuk merayakannya di Bogor, Jawa Barat. Perayaan kali ini juga akan dilakukan olehnya bersama dengan masyarakat sekitar.

"Di Bogor. Salat Id-nya di Bogor. Open house-nya di Bogor," kata Presiden saat ditanyakan para jurnalis di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa, 12 Juli 2018.

Di tahun pertama saat beliau menjabat sebagai presiden, Presiden Joko Widodo diketahui merayakan Idulfitri bersama dengan rakyat Aceh. Setahun kemudian, Presiden juga berlebaran di Ranah Minang, Padang, Sumatera Barat.

"Kita sudah di Padang pernah, di Aceh pernah, tahun lalu di Jakarta, tempat tinggal kita di Bogor tahun ini," tuturnya.

Sebagaimana yang diucapkan Presiden, selain akan melaksanakan salat Id di Bogor bersama dengan masyarakat sekitar, Kepala Negara juga mempersilakan masyarakat untuk hadir dalam acara open house yang menurut rencana bakal digelar di Istana Kepresidenan Bogor.

Demikian keterangan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden. (adi)