Lay EXO alias Zhang Yixing.
Lay EXO alias Zhang Yixing.

Idol K-Pop Terkena Imbas Demo di Hong Kong

Ngopibareng.id ngopiK-pop 15 August 2019 13:10 WIB

Hong Kong kini tengah menjadi sorotan, lantaran isu politik yang tengah bergejolak. Demo besar-besaran terjadi dan sederet insiden kekerasan pun tak terhindarkan. Pengunjuk rasa melumpuhkan Bandara Internasional hingga ratusan penerbangan dibatalkan selama dua hari berturut-turut.

Akar dari isu ini sebetulnya dimulai sejak 16 tahun lalu ketika 500 ribu orang turun ke jalan untuk memprotes undang-undang yang akan mengkriminalisasi siapa pun yang melawan pemerintahan China.

Laman the Straits Times melaporkan, para demonstran itu membawa spanduk-spanduk bertuliskan protes atas rancangan undang-undang ekstradisi seperti 'Yang ada hanya tirani, bukan perusuh' dan 'Ayo Hong Kong'.

Demo besar yang terjadi di Hong Kong, rupanya juga mempengaruhi gelaran konser beberapa idola K-Pop. Ada yang menunda perhelatan konser, ada juga yang akhirnya membatalkan dengan alasan keselamatan fans dan artisnya.

1. Zhang Yixing

Lay EXO alias Zhang Yixing mengumumkan pembatalan konser solonya 'Grand Line', lewat akun Weibo manajemen Lay Zhang Studio. Pelantun 'Nama Na Na' ini seharusnya menggelar konser pada 17 Agustus mendatang di AsiaWorld-Expo, venue yang berdekatan dengan Bandara Internasional Hong Kong.

Dilansir scmp.com, pengumuman tersebut dirilis setelah para pengunjuk rasa menduduki bandara Hong Kong, dan menahan para penumpang yang melakukan check in. Hal tersebut membuat puluhan penerbangan dibatalkan.

"Tidak ada yang ingin melihat apa yang terjadi di Hong Kong sekarang. Karena itu, setelah diskusi panjang, kami harus mengumumkan pembatalan konser di Hong Kong pada 17 Agustus," tulis Lay Zhang Studio.

Kang DanielKang Daniel.

2. Kang Daniel

Fan meeting Kang Daniel yang bertajuk 'Kang Daniel Fan Meeting: Color on Me in Hong Kong' resmi ditunda. Penundaan ini diumumkan KONNECT Entertainment. Gelaran acara yang seharusnya berlangsung pada 18 Agustus, terpaksa ditunda dengan alasan keamanan artis, staf, dan penggemar.

"Kami mengumumkan bahwa fan meeting Kang Daniel 'Color on Me in Hong Kong', yang dijadwalkan pada 18 Agustus mengalami penundaan. Setelah menimbang dengan pihak penyelenggara UnUsUal Entertainment dan Sun Entertainment Hong Kong, karena keadaan saat ini, kami memutuskan untuk menunda acara.

Kami meminta pengertian Anda karena ini merupakan keputusan yang dibuat demi keselamatan artis, staf, dan penggemar yang ikut dalam acara ini," tulis KONNECT Entertainment seperti dikutip dari Soompi.

Belum ada pengumuman lebih lanjut terkait kapan jadwal baru fan meeting yang ditunda ini akan berlangsung.

GOT7GOT7.

3. GOT7

Tagar '#JYPE_CancelGOT7HKConcerts' menjadi trending topic di Twitter, setelah fans meminta JYP Entertainment untuk membatalkan gelaran konser GOT7 di Hong Kong.
Meski belum ada konfirmasi resmi, namun fans merasa cemas dengan kondisi keamanan di Hong Kong saat ini.

Berbagai postingan kekhawatiran disampaikan Ahgase (fans GOT7) di Twitter. Mereka berharap JYP mau membatalkan gelaran konser 'GOT7 - Keep Spinning 2019 World Tour'.

"Halo @jypnation. Aku menulis ini karena aku cemas dengan keamanan para anggota (GOT7) dan fans. Tolong, batalkan tur konser GOT7 di Hong Kong. Secara pribadi, menurutku keamanan mereka adalah yang utama," tulis akun @AhgaseYublack.

Konser GOT7 sendiri rencananya akan digelar pada 31 Agustus dan 1 September di Asiaworld-EXPO, Arena, Hong Kong.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

11 Jan 2021 16:23 WIB

GOT7 Keluar dari JYP Entertainment

ngopiK-pop

Seluruh anggota GOT7 tak perpanjang kontrak dengan JYP Entertainment.

06 Jan 2021 16:00 WIB

Isu Yugyeom GOT7 Tinggalkan JYP Entertainment

ngopiK-pop

Yugyeom GOT7 disebut akan gabung agensi AOMG milik Jay Park.

24 Nov 2020 00:50 WIB

GOT7 Rilis Lagu Breath Sebelum Launching Album Baru

ngopiK-pop

Single Breath terangkum dalam album Breath of Love: Last Piece.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...