Idap TBC Kelenjar dan PCOS, Kini Fitri Tropica Hamil Anak Pertama

16 Jun 2019 11:10 Selebriti

Setelah penantian panjang dengan segala rintangan, akhirnya Fitri Tropica hamil anak pertamanya. Kabar bahagia ini dibagikan oleh perempuan yang lebih akrab disapa Fitrop melalui akun Instagram, @fitrop.

Dari unggahan berupa video itu, diketahui jika Fitrop pertama kali mengetahui kehamilannya pada bulan Maret lalu. Perempuan kelahiran 26 September 1987 ini juga menceritakan bahwa ia mendapatkan hadiah manis tersebut setelah menjalani terapi Polycystic Ovarian Syndrome (PCOS) selama tiga bulan sejak Desember 2018. Ini merupakan masalah kesehatan yang jadi salah satu penghambat Fitrop tak juga berbadan dua.

Sebelum hamil, Fitrop sempat menderita TBC kelenjar yang mengharuskannya menunda kehamilan. Ia juga divonis menderita PCOS yang membuatnya lebih sulit mendapat kehamilan secara alami.

Mulanya, Fitrop mengaku siklus menstruasinya sangat tidak teratur. Tetapi, ia tidak pernah berpikir bahwa itu tanda PCOS. Pada Mei 2018, ia sudah merasa siklus menstruasinya yang berantakan mungkin saja tanda menderita PCOS. Karena ia melihat postingan seorang dokter tentang PCOS yang gejala sangat mirip dengannya kondisinya.

Setelah 7 bulan berlalu, Fitrop baru mengetahui menderita PCOS genetik yang menurun dari ibunya. Desember 2018, ia mulai menjalani perawatan PCOS. Mulai dari mengonsumsi berbagai macam obat mens dan penyubur, menggunakan oil khusus hingga mengubah gaya hidupnya dengan tidak tidur larut malam.

Maret 2019, kondisi Fitrop sudah berangsur membaik, siklus menstruasinya pun sudah kembali normal selama 3 bulan terakhir. Namun, Fitrop sempat khawatir karena PCOS kembali kambuh meskipun siklus menstruasinya normal. Akhirnya ia pun memeberanikan diri memeriksakan kehamilan dan ternyata ia sedang mengandung anak pertama.

Fitrop mengucapkan rasa terima kasih untuk orang-orang terdekat dan para fans yang selalu mendoakan kehamilan dirinya lewat Direct Message (DM) Instagram. Rasa terima kasih juga ia ucapkan pada orang-orang yang sudah membantu dalam proses pembuatan video pengumuman kehamilannya.

Banyak yang mengucapkan selamat dan ikut berbahagia atas kehamilan Fitrop. Selain itu, tidak sedikit juga yang mendoakan kesehatan dan kelancaran sampai hari kelahiran bagi Fitrop serta sang suami.

"Yeayy!! Selamat!! Lancar2 yaaaahh.. sehat selalu kalian," ucap akun @gisel_la.

"Selamaaat sisss... sehat2 dan lancar2 smp hari kelahiran nanti," komentar akun @tapiheruaudrey.

"OMG happy banget gue nonton ini. Congratulation fitrop toge!!! Sehat-sehat selalu lo jgn kecenthylan hahaha. Happy for you guys!!!," ujar akun @vidialdiano.

"Fiiit selamaaaaaat, ya Allah ak seneng bgt ini sih bacanyaaa.. sehat2 ya fit kalian berdua dilancarkan disehatkan semua," ungkap akun @novilanci.

"Alhamdulillaaaah.... akhirnya neng... ikut seneeng bgt akutuuu denger kabar bahagia ini... Hasil dari sebuah kesabaran dan Penantian.. Pasti Indah Pada Waktunya... Selamat neng @irvantoge Semoga lancar sampai hari H, Semuanya sehat sempurna... Amiinn...," tambah akun @dunduuun. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini