Aktor suara Keiji Fujiwara, pengisi suara karakter Hiroshi Nohara, ayah Shinchan dalam anime Crayon Shinchan. (Foto: Anime News Network)

Idap Kanker, Pengisi Suara Ayah Crayon Shinchan Meninggal

Anime dan Kartun 18 April 2020 13:55 WIB

Kabar duka datang dari industri hiburan Jepang. Aktor suara Keiji Fujiwara meninggal dunia pada 12 April 2020. Ia mengembuskan napas terakhir di usia 55 tahun setelah berjuang melawan kanker. Dikutip dari Anime News Network, Sabtu 18 April 2020, agensi mengatakan bahwa keluarga Fujiwara mengadakan acara pemakaman secara tertutup.

Fujiwara sebelumnya telah absen menjadi pengisi suara sejak Agustus 2016 untuk menjalani perawatan medis dan secara bertahap kembali bekerja pada 2017.

Pria yang lahir pada 5 Oktober 1964 ini telah memiliki banyak peran selama berkarir sebagai pengisi suara. Salah satu yang melambungkan namanya adalah karakter Hiroshi Nohara, ayah Shinchan dalam anime Crayon Shinchan.

Setelah itu, ia juga mengisi suara serial Ranma 1/2, waralaba Gundam, dan Rurouni Kenshin. Acara televisi populer lainnya, seperti Initial D dan Hikaru no Go, memperpanjang rekam jejak Fujiwara.

Namun, penggemar anime mungkin amat familiar dengan Fujiwara ketika menjadi pengisi suara Maes Hughes dalam Fullmetal Alchemist dan Leorio dalam Hunter x Hunter.

Ia juga pernah mengisi suara Hannes dalam Attack on Titan. Anime populer seperti Naruto, Fairy Tail, serta Death Note juga menjadi tempat bermain Fujiwara.

Baru-baru ini, Fujiwara terlibat dalam Dr. Stone serta One Piece. Ia juga terlibat dalam video gim, seperti mengisi suara Axel dalam Kingdom Hearts III serta Reno dalam Final Fantasy VII Remake.

Aktor yang lahir di Tokyo ini juga sempat menyulihsuarakan Robert Downey Jr dalam anime Iron Man pada 2009 dan 2013.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

14 Aug 2020 18:55 WIB

Artis Minta Maaf dan Unjuk Rasa Bikin Omnibus Law Viral

Reportase

Aksi menolak RUU Cipta Kerja pecah di berbagai daerah.

14 Aug 2020 18:38 WIB

Beberapa Mantan Pemain Persebaya Merapat ke Eri Cahyadi?

Pilkada

Tindakan mereka diprotes keras Bonek Mania.

14 Aug 2020 18:15 WIB

Jateng Peduli Sesama, Tema HUT RI Pilihan Ganjar Pranowo

Nusantara

Tema dikaitkan dengan pandemi Corona.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...