Pencipta lagu anak-anak, Erwanda Lukas alias Papa T Bob. (Foto: Instagram)

Idap Diabetes, Pencipta Lagu Anak Papa T Bob Meninggal Dunia

Ngopitainment 10 July 2020 13:47 WIB

Kabar duka kembali datang dari industri musik Tanah Air. Pencipta lagu anak Papa T Bob meninggal dunia. Pemilik nama asli Erwanda Lukas ini menghembuskan napas terakhir pada 59 tahun, pada Jumat 10 Juli 2020 pukul 10.35 WIB.

Seperti diketahui, Papa T Bob sebelumnya tengah terbaring di rumah sakit lantaran mengidap penyakit diabetes.

Kabar meninggalnya Papa T Bob disampaikan oleh penyanyi Vidi Aldiano melalui laman Twitternya @vidialdiano. Dalam cuitan itu, Vidi Aldiano mememberikan ucapan terima kasih atas karya-karya yang telah disumbangkan Papa T Bob, terutama lagu anak-anak.

“R.I.P Papa T Bob. Terima kasih sudah memberikan banyak nada saat ku tumbuh dewasa. Banyak musisi lahir karena jatuh cinta dengan karya-karya mu saat mereka beranjak dewasa. Salah satunya aku. Rest in love,” tulis Vidi Aldiano.

Sebelumnya, kabar meninggalnya Papa T Bob beredar lewat pesan berantai WhatsApp. Dalam pesan tersebut berisi informasi meninggalnya pencipta lagu Joshua, Trio Kwek Kwek, Tina Toon dan anak-anak lainnya.

“TELAH BERPULANG KERAHMATULLAH SAUDARA KITA, SAHABAT KITA, PAPA T BOB (ERWANDA LUKAS) PADA HARI JUM’AT JAM 10.35 TGL. 10 JULI 2020, RENCANA PEMAKAMAN DI BINTARO INSYA ALLAH DISEGERAKAN (MASIH RUNDINGAN KELUARGA),” tulis pesan singkat yang beredar.

Jenazah Papa T Bob nantinya akan dimakamkan di Bintaro, Tangerang Selatan. Hingga berita ini diturunkan, pihak keluarga dari Papa T Bob belum memberikan konfirmasinya ke publik.

Profil Papa T Bob

Semasa hidupnya, Papa T Bob dikenal sebagai pencipta lagu anak legendaris. Lagu-lagu ciptaannya bahkan mampu membesarkan nama artis cilik di era 1990-an.

Pria kelahiran 22 Oktober 1960 ini merupakan sosok di balik lagu Diobok-Obok dari Joshua, Bolo-Bolo dari Tina Toon, Jangan Marah dan Tanteku dari Trio Kwek Kwek dan lain-lain.

Sejumlah karya dari Papa T Bob yang terkenal lainnya juga pernah dinyanyikan oleh Enno Lerian, sebut saja lagu Si Nyamuk Nakal dan Du Di Dam. Bondan Prakoso juga pernah membawakan karyanya yang berjudul Si Lumba-Lumba.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

14 Aug 2020 18:15 WIB

Jateng Peduli Sesama, Tema HUT RI Pilihan Ganjar Pranowo

Nusantara

Tema dikaitkan dengan pandemi Corona.

14 Aug 2020 18:10 WIB

Ini Nama Lima Mahasiswa Termuda Unair

Pendidikan

Unair terima 5 mahasiswa termuda, ini daftar namanya.

14 Aug 2020 18:02 WIB

Usai Terima Bintang Nararya, Fahri dan Fadli Zon Main Ayunan

Hiburan

Fahri Hamzah dan Fadli Zon mengenang masa anak-anak yang menyenangkan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...