Artis sekaligus presenter Dian Ayu Lestari. (Foto: Instagram)

Ibunda Dian Ayu Idap Alzheimer

Selebriti 11 May 2020 20:49 WIB

Artis sekaligus presenter Dian Ayu Lestari merayakan ulang tahun sang ibu, pada Senin 11 Mei 2020. Istri aktor sekaligus presenter Ananda Omesh ini mengucapkan rasa syukur bahwa sang ibu sehat dan masih bisa tersenyum meski daya ingatnya mulai memudar.

Dian Ayu kemudian mengenang masa saat dia mendapatkan permintaan sang ibu untuk makan di sebuah restoran. "Alhamdulillaah mama hari ini 66 tahun. Alhamdulillaah mama masih sehat dan bisa senyum dan mondar mandir, meskipun dia gak ngerti dan udah lupa semuanya.. terakhir mama request makan diresto," kenangnya.

Kini, keadaan ibu Dian Ayu sudah tidak sama lagi seperti empat tahun yang lalu. Meski begitu, Dian Ayu merasa bahwa kasih sayang sang ibu hingga kini tidak pernah berubah.

"Terakhir mama request makan diresto, di ulang tahunnyaa itu 4 tahun lalu, sekarang mama ngomong ajaa gak ada dan susah dimengerti.. Semuaaa mungkin udah berubah bukan kayak mama yang ayu kenal 5 tahun lalu.." kata Dian Ayu.

Ibu Dian Ayu mengidap penyakit alzheimer sejak 4 tahun lalu. Bahkan, sang ibu hanya bisa mengingat 5 kosakata.

"Yang aku pelajari dari ini adalah ilmu ikhlas.. bahwa semuaaa yang ditentukan Allah adalah yang terbaik. Mama saat ini bahkan hanya punya 5 kosakata yg diulaaaang bahkan kita susah utk tau maunya apa.. tapi Alhamdulillaah mama sehaaat dan hatinya happy terus, dan percayaaaa mama inshaallaah umurnyaa panjang," ungkap Dian Ayu.

Wanita yang juga sempat mengikuti ajang Miss Indonesia 2007 itu merasa hancur ketika mendengar sang bunda mengidap alzheimer.

“Sedihhhnyaa bukan main!! Mama yang sekarang seperti bukan mama yang aku kenal selama ini sebagai wanita karier yang hebat, pintar, cerdas, tegas, dan juga ibu dan istri yang baik banget (aku yakin semua orang yang kenal mamaku setuju dengan ini),” ungkap Dian Ayu.

Cerita haru Dian Ayu mendapatkan beragam komentar dari netizen. Mereka ikut mengucapkan selamat ulang tahun sekaligus doa agar ibu Dian Ayu mendapatkan perlindungan dari Tuhan.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

13 Jul 2020 06:20 WIB

Muhammadiyah: Konversi Hewan Kurban demi Korban Terdampak Pandemi

Islam Sehari-hari

Semangat berkurban untuk menolong sesama korban

13 Jul 2020 06:10 WIB

Lucian K. Truscott

Dahlan Iskan

Penumbangan patung di AS terus berlanjut. Nasib patung proklamator?

13 Jul 2020 06:00 WIB

F1 GP Styria, Kemenangan Perdana Hamilton Musim Ini

F1

Sejak awal balapan, Lewis Hamilton tampil dominan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...