Penyerang gaek klub AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. (Foto: Twitter AC Milan)
Penyerang gaek klub AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. (Foto: Twitter AC Milan)

Ibrahimovic Positif Virus Corona

Ngopibareng.id Liga Italy 24 September 2020 23:50 WIB

Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic terkonfirmasi terpapar virus corona (Covid-19), Kamis 24 September 2020. Kabar buruk ini disampaikan lewat situs resmi AC Milan.

Ibrahimovic dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani tes swab (tes usap) kedua jelang laga AC Milan dalam babak kualifikasi putaran ketiga Piala Eropa. Sebelumnya, pemain AC Milan lainnya, Leo Duarte, lebih dulu dinyatakan positif.

"Zlatan Ibrahimovic dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani swab test kedua menjelang pertandingan malam ini melawan Bodo/Glimt. Klub telah memberi tahu otoritas terkait dan pemain tersebut segera dikarantina di rumah. Semua anggota tim dan staf lainnya dinyatakan negatif," bunyi keterangan Milan.

Pernyataan resmi AC Milan perihal status Zlatan Ibrahimovic positif Covid19 Foto Twitter AC MilanPernyataan resmi AC Milan perihal status Zlatan Ibrahimovic positif Covid-19. (Foto: Twitter AC Milan)

AC Milan harus tampil tanpa Ibrahimovic di kualifikasi babak ketiga Liga Europa melawan FK Bodo/Glimt. Duel ini berlangsung di San Siro, Jumat 25 September 2020 dini hari WIB. Rossoneri jelas lebih diunggulkan untuk melaju ke playoff.

Tim tuan rumah punya materi pemain lebih baik dari runner-up Liga Norwegia musim lalu itu. Belum lagi, Bodo/Glimt juga minim pengalaman bermain di kompetisi Eropa.

Mereka terakhir kali mentas di kompetisi Eropa lebih dari 15 tahun yang lalu. Kala itu, Bodo/Glimt kalah 1-2 secara agregat dari Besiktas pada babak pertama UEFA Cup 2004/2005.

Selain absen melawan Bodo/Glimt, Ibrahimovic juga akan melewatkan lanjutan Serie A, kasta tertinggi Liga Italia, yaitu melawan Crotone pada 27 September 2020, dan Spezia pada 4 Oktober mendatang. Hal tersebut mengacu pada protokol kesehatan di mana pasien yang terinfeksi Covid-19 harus menjalani masa karantina 14 hari.

Anak asuh pelatih Stefano Pioli ini bisa saja keluar dari masa karantina jika tes swab selanjutnya menunjukkan hasil negatif Covid-19.

Sebelumnya, Ibrahimovic telah membantu AC Milan dalam laga perdana Serie A dengan menyumbang dua gol ketika Rossoneri, julukan AC Milan, mengandaskan Bologna di San Siro, Selasa 22 September lalu.

Ibrahimovic menyumbang dua gol lewat sundulannya pada menit ke-35 dan melalui tendangan penalti pada menit ke-51.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

03 Dec 2020 20:30 WIB

Machfud Gemar Sowan Kiai, Warga Kejawen Putih Dukung MAJU

Pilkada

Dinilai memiliki kepedulian terhadap siapapun

03 Dec 2020 20:21 WIB

Kepatuhan Masyarakat Terhadap Protokol Kesehatan Menurun

Rek, Ojok Angel Tuturane

Penurunan dimulai saat libur panjang lalu.

03 Dec 2020 20:16 WIB

Satgas Covid Target RS Lapangan di Malang Selesai Dua Pekan

Jawa Timur

Ketua Satgas Covid-19, Letjen TNI Doni Monardo meninjau langsung RS lapangan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...