Pasangan Medina Zein dan Lukman Azhari. (Foto: Instagram)

Ibra Azhari Terciduk Narkoba, Adik Iparnya Idap Bipolar Disorder

Selebriti 24 December 2019 15:59 WIB

Keluarga Azhari kembali jadi sorotan publik. Pasalnya, Ibra Azhari kembali terciduk kasus narkoba. Mantan bintang film panas era 90-an ini tak ada kapok-kapoknya mengonsumsi narkoba hingga dijebloskan ke penjara.

Pengungkapan kasus penyalahgunaan narkoba keempat kalinya yang menjerat adik kandung Ayu Azhari itu, berawal dari penangkapan seorang kurir narkoba berinisial MH.

Penyidik Subdit II Ditresnarkoba Polda Metro Jaya terlebih dahulu menangkap tersangka pengedar narkoba jenis sabu berinisial IS pada Sabtu, 21 Desember 2019.

Saat polisi memeriksa ponsel milik IS, diketahui seorang kurir narkoba berinisial MH akan mengantarkan sabu kepada Ibra Azhari.

Berdasarkan pemeriksaan sementara, polisi juga menangkap tiga tersangka lainnya yakni UW, JT, dan H.

Atas perbuatannya, para tersangka dijerat Pasal 112 dan atau Pasal 114 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, polisi kembali menggeledah kediaman Ibra Azhari di daerah Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Senin 23 Desember 2019.

"Dalam penggeledahan itu, polisi menemukan sejumlah barang bukti narkoba di antaranya sebuah plastik klip berisi serbuk coklat diduga narkoba jenis putau, sebuah plastik klip kecil berisi serbuk putik diduga narkoba jenis sabu, sebuah cangklong, dan dua buah timbangan," jelasnya.

Di sisi lain, adik ipar Ibra Azhari, yakni Medina Zein mengaku mengidap Bipolar Disorder tipe 2. Medina Zein merupakan selebgram sekaligus pengusaha yang menikah dengan Lukman Azhari, bungsu dari keluarga Azhari.

"Aku sudah dites sampai muter-muter ke banyak dokter, hasilnya sama (Bipolar Disorder atau BPD). Aku terima. Aku harus lebih banyak bersyukur dengan apa yang aku dapat sekarang," ungkap Medina Zein

Ibu dua anak ini juga menambahkan bahwa dirinya menerapkan perawatan dari dokter yang sama dengan Marshanda. Seperti diketahui, mantan istri aktor Ben Kasyafani itu mengidap Bipolar Disorder.

Medina Zein dan Marshanda sama-sama mengidap Bipolar Disorder tipe 2.

"Aku tahu dari sebelum hamil, aku enggak percaya kalau diri aku kena Bipolar. Mental illness di Indonesia, orang masih banyak yang enggak peduli. Ternyata, setelah aku tahu itu bukan penyakit yah. Aku lihat ini sebagai gift (hadiah) dari Tuhan. Alhamdulillah dengan begini aku masih membangun perusahaan, aku bangga dengan diri sendiri, aku bisa berguna untuk orang-orang sekitar, tapi mood aku harus kontrol," urai Medina Zein.

Wanita 27 tahun ini memandang Bipolar sebagai gangguan pada mood yang bisa dikendalikan dan mendapatkan pengawasan dari dokter.

"Kalau Bipolar kan itu mood swing banget, kalau lagi happy, happy banget, kalau sedih yah sedih banget," pungkas wanita kelahiran 23 Mei 1992.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Sep 2020 07:37 WIB

Calon Tunggal Berpotensi Munculkan Praktik Mahar Politik

Nasional

Melalui mahar politik, mereka mampu "memborong" dukungan.

25 Sep 2020 07:09 WIB

Asah 'Sense of Crisis', Alissa: KPU Koordinasi Ahli Epidemiologi

Nasional

Sayangkan keputusan Pemerintah dan DPRD soal Pilkada Serentak

25 Sep 2020 06:45 WIB

Tampil Lagi di PBB, Gus Yahya Angkat Abrahamic Faiths Initiative

Khazanah

Penjelasan Forum Inisiatif Agama-Agama Ibrahim

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...