Hwang Minhyun NU'EST Masuk Daftar GQ Man of the Year 2019

20 Nov 2019 05:36 ngopiK-pop

Boygroup asal Korea NU'EST sudah bubar sejak Desember 2018. Namun, popularitas Hwang Minhyun tak pudar. Kini, ia kembali aktif bersama grup NU’EST. Hebatnya, ketampanan Hwang Minhyun sukses mengantarkannya masuk dalam jajaran Men of the Year 2019 versi majalah GQ Korea.

Hwang Minhyun bersanding dengan sejumlah artis pria tampan lainnya seperti Lee Dong Wook, Song Mino WINNER, dan Oh Hyuk dari band Hyukoh.

Men of the Year adalah gelar yang diberikan oleh majalah GQ kepada bintang-bintang pria yang dianggap memiliki pengaruh besar dan melakukan usaha menantang dan kreatif di industri hiburan sepanjang tahun.

Dalam wawancara terbaru dengan GQ Korea, Hwang Minhyun mengaku tidak menyangka bisa masuk dalam daftar ini.

“Saya sedikit merasa malu karena berada di tengah-tengah orang yang sudah menghiasi sampul majalah GQ. Awalnya, saya hanya merasa senang, tapi ketika dipikir lagi, saya rasa ini adalah (gelar) yang terlalu murah hati untuk saya,” ungkap Hwang Minhyun.

Kembalinya Hwang Minhyun ke tengah grup NU’EST setelah menyelesaikan promosi Wanna One merupakan babak baru bagi grup yang merilis album The Table itu. “Kami benar-benar berlatih seperti ketika kami masih pemula,” ungkap Hwang Minhyun.

Untungnya respons penggemar sangat melegakan. Hwang Minhyun diterima dengan hangat oleh penggemar, bahkan menjadi penyemangat baru bagi grup NU’EST.

"Pada hari pertunjukan musik pertama kami, responsnya jauh lebih besar daripada yang saya kira. Sangat indah melihat para anggota (NU’EST) tersenyum cerah di atas panggung. Rasanya semua kekhawatiran kami telah terpecahkan. Baekho, yang memproduksi album, adalah yang paling khawatir, dan aku merasa tersentuh ketika melihatnya tersenyum cerah," tutur Hwang Minhyun.

Meski kini grup NU’EST bisa dikatakan telah mencapai kesuksesan, Hwang Minhyun tak bisa melupakan kenangan ketika mengalami masa sulit bersama para personel NU’EST.

Bagi Hwang Minhyun, kebersamaan dengan para personel NU’EST di awal perjuangan menaklukkan panggung musik K-Pop merupakan masa-masa yang sulit terlupakan.

“Pada waktu itu, kami makan jokbal (kaki babi) di lantai ruang tamu tanpa meja dan kami menceritakan berbagai cerita sambil menangis dan saling memberikan dukungan,” kenang Hwang Minhyun.

Ia pun kini merasa bangga karena bisa melewati masa-masa sulit dan menjalani kehidupan yang jauh lebih baik. Tidak hanya perbaikan finansial, kehidupan Hwang Minhyun dan NU’EST juga banyak berkembang secara mental. Dahulu, para personel kerap berdebat dan berbeda pendapat di berbagai aspek.

“Namun perlahan-lahan kami bisa saling menerima kepribadian dan pola hidup yang berbeda, dan sekarang sudah menjadi kebiasaan kami untuk menghormati satu sama lain,” beber Hwang Minhyun.

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini