Persebaya

HUT Persebaya, Ketua DPRD: Persebaya Bukan Hanya Sepakbola

Liga Indonesia 18 June 2020 18:09 WIB

Klub sepakbola Kota Pahlawan, Persebaya Surabaya merayakan hari jadinya ke-93 pada Kamis 18 Juni 2020. Di tengah pandemi covid-19 yang sedang menyerang, Persebaya tak bisa merayakan seperti biasanya.

Meski tak ada perayaan meriah, tak menyurutkan para tokoh di Surabaya untuk memberikan selamat. Salah satu datang dari Ketua DRPD Kota Surabaya, Adi Sutarwijono.

Menurut Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono, Persebaya adalah klub dengan sejarah panjang, yang bukan saja menjadi aset kebangaan Surabaya, tapi juga sepak bola nasional.

Dengan umur yang tak muda lagi, Persebaya telah mampu memberi warna dan sukacita bagi warga Kota Surabaya. Sejak dulu hingga saat ini.

"Selamat ulang tahun Persebaya yang ke-93. Sejak dulu hingga saat ini, Persebaya sudah memberi warna dan semuanya untuk warga Surabaya. Saya harap akan selamanya seperti itu," kata Awi sapaan akrabnya, Kamis 18 Juni 2020 di DPRD Kota Surabaya.

Menurutnya, saat ini entitas bernama Persebaya Surabaya itu, bukan hanya entitas klub sepakbola saja. Namun Persebaya adalah sebuah kebanggan, optimisme, keteguhan, dan simbol nyali wani arek-arek Kota Surabaya.

Ia berharap, di usia Persebaya yang ke-93 tahun ini, Persebaya bisa terus jaya untuk selamanya. Tak hanya jaya, namun juga semakin menawan, semakin profesional, semakin ciamik mainnya, dan bisa kembali menggenggam gelar juara kasta tertinggi Indonesia. Hal yang sudah dinanti warga Kota Surabaya selama 16 tahun lamanya. Terakhir kali, Persebaya juara Liga Indonesia pada tahun 2004.

"Itu doa untuk kita semua. Doa yang kita panjatkan di momen spesial bagi Persebaya," katanya.

Awi juga berharap, pandemi Covid-19 ini segera berlalu, situasi kembali normal, sehingga Persebaya bisa kembali berlaga di gelora Bung Tomo, dan membanggakan warga Kota Surabaya.

"Semoga pandemi bisa cepat selesai. Agar kita bisa sama-sama saksikan kembali Persebaya main. Sekali lagi, selamat ulang tahun Persebaya. Salam satu nyali! WANI!," pungkasnya.

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

07 Aug 2020 23:26 WIB

Tegal Diminta Lebih Serius Tangani Pandemi

Nusantara

Ganjar minta pemerintah Tegal lebih serius.

07 Aug 2020 23:15 WIB

10 Hari Lagi Rumput Standar FIFA untuk GBT Datang

Surabaya

Pemkot Surabaya sedang mempercepat pengerjaan renovasi GBT

07 Aug 2020 23:05 WIB

Dilarang Dangdutan di Kampanye Terbuka Pilkada 2020

Nasional

Peserta Pilkada 2020 terancam didiskualifikasi jika melanggar aturan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...