Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, dalam upacara peringatan HUT Korpri ke-49 di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Minggu 29 November 2020.
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, dalam upacara peringatan HUT Korpri ke-49 di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Minggu 29 November 2020.

HUT Korpri ke-49, Khofifah Minta ASN Terus Berinovasi

Ngopibareng.id Pemerintahan 29 November 2020 23:48 WIB

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengajak seluruh anggota Korps Pegawai Negeri (Korpri) dapat merespon perubahan global dengan terus melakukan inovasi. Hal itu disampaikan Khofifah dalam upacara peringata HUT Korpri ke-49 di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Minggu 29 November 2020.

Khofifah mengatakan, inovasi ini sangat penting untuk memberi pelayanan maksimal kepada masyarakat. Apalagi, saat ini Jatim masih berada di tengah situasi pandemic virus corona atau Covid-19.

“Dalam suasana pandemi ini, anggota Korpri tidak boleh lengah. Inovasi adalah ruhnya birokrasi. Anggota Korpri harus menjadi motor penggerak birokrasi yang inovatif,” ungkap Khofifah.

Dalam kesempatan tersebut Khofifah juga mengapresiasi kerja seluruh ASN Jawa Timur yang dinilainya sudah cukup baik dan inovatif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Salah satu indikatornya adalah sejumlah penghargaan yang berhasil diboyong Pemprov Jatim dalam hal pelayanan publik.

Menurutnya, produk inovasi yang dihasilkan saat ini betul-betul memberi dampak bagi masyarakat. Misalnya pembuatan dokumen berupa Kartu Keluarga, E-KTP, Akte Kelahiran dan sebagainya dalam dilakukan dalam mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM).

“Lompatan inovasi ini menyaratkan bahwa seluruh anggota Korpri harus fasih dalam menggunakan peralatan pelayanan secara digital, harus mahir mengoperasikan sistem dan berbagai aplikasi layanan berbasis internet. Poinnya, dengan teknologi yang semakin canggih, cara bekerja juga harus berubah,” pungka mantan Menteri Sosial Republik Indonesia.

Lebih lanjut, Khofifah mengatakan di usia ke-49 anggota Korpri harus menjadi agen perubahan dalam masyarakat, menjadi perekat nilai-nilai patriotisme dan kecintaan terhadap NKRI.

Penulis : Fariz Yarbo

Editor : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

22 Jan 2021 19:01 WIB

Jemput Paksa Jenazah Covid-19, Polisi Periksa Warga Kalibuntu

Jawa Timur

Polisi cari satu per satu warga Kalibuntu Probolinggo.

22 Jan 2021 18:48 WIB

DPR Serahkan Surat Persetujuan Calon Kapolri kepada Presiden

Nasional

Pelantikan Kapolri baru akan dilakukan sebelum masa tugas Kapolri berakhir.

22 Jan 2021 18:42 WIB

Tunjungan dan Darmo Ditutup, Pemkot Klaim Pengusaha Tak Keberatan

Surabaya

Penutupan, pada Jumat dan Sabtu, sejak pukul 22-00 WIB sampai 08.00 WIB

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...