HUT ke-74 RI, Cut Meyriska dan Roger Danuarta Akad Nikah

17 Aug 2019 11:28 Selebriti

Hari Kemerdekaan 17 Agustus ternyata tak hanya menjadi hari besar untuk Indonesia, tapi juga bagi pasangan Roger Danuarta dan Cut Meyriska. Tepat HUT ke-74 RI ini, pasangan bintang sinetron tersebut menggelar akad nikah di kediaman asal orangtua Cut Meyriska di Medan.

Meski sang ibu berasal dari Aceh, Cut Meyriska lahir di Medan. Adat Aceh dipilih dalam prosesi sakral yang digelar khusus untuk keluarga dan kerabat terdekat itu.

Jelang akad nikah, Cut Meyriska dan Roger Danarta kompak memamerkan foto untuk buku nikahnya berlatar warna biru.

Foto untuk buku nikah Roger Danuarta dan Cut Meyriska adalah 'Darth Vader' dan 'Kapten Phasma', dua karakter Star Wars. Cut Meyriska dan Roger Danuarta menggunakan topeng karakter dari Star Wars. "Bismillahhirahmanirrahim," tulis Cut Meyriska dan Roger Danuarta, Sabtu 17 Agustus 2019.

Roger menggunakan kemeja putih, tapi menutupi wajahnya dengan topeng Darth Vader. Sedangkan Cut Meyriska memakai topeng Kapten Phasma.

Sehari sebelum pernikahan, Cut Meyriska dan Roger Danuarta telah menggelar serangkaian acara. Dikutip dari Instagram fotografer muslimah @dierabachir, Roger Danuarta dan Cut Meyriska melakukan Mano Pucok atau dalam adat Jawa dikenal sebagai siraman.

Dalam jepretan kamera tim Diera Bachir, Cut Meyriska mengenakan kebaya berwarna hijau kekuningan. Menggunakan roncean melati, Cut Meyriska digendong oleh sang kakak ke dalam lokasi acara.

Cut Meyriska juga terlihat digandeng oleh beberapa penari yang menggunakan pakaian berwarna ungu dan kuning. Terlihat sang ayah dan ibunda yang mendampingi Cut Meyriska.

Manoe Pucok merupakan tradisi ketiga yang biasanya dilakukan setelah malam berinai dan khatam Al Quran dalam adat perkawinan seorang calon mempelai perempuan di Aceh Barat. Kegiatan memandikan ini diyakini untuk menyucikan si gadis sebelum melepas keperawanan.

Sehari sebelumnya, Cut Meyriska juga menggelar pengajian dengan nuansa serba putih. Akan tetapi, dekorasi acara didominasi warna merah dan kuning dengan corak bernuansa emas.

Ya, setelah lama Roger Danuarta dan Cut Meyriska dikabarkan pacaran secara sembunyi-sembunyi alias backstreet, akhirnya pada 17 Agustus ini, Roger Danuarta-Cut Meyriska Merdeka!

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini