Jajaran ASN di Pemerintah Kota Malang menggunakan atribut Arema. (Foto: Lalu Theo/Ngopibareng.id)

HUT Arema, Seluruh ASN Pemkot Malang Gunakan Atribut Singo Edan

11 Aug 2020 14:40

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Seluruh Aparatur Sipil Negara di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Malang kompak memakai atribut Arema. Hal itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Singo Edan ke-33 tahun yang jatuh pada hari ini, Selasa 11 Agustus 2020.

"ASN adalah bagian dari arek Malang, yang tidak bisa dipisahkan dari kera-kera Ngalam. Ini yang harus dikuatkan, kami ikut berbahagia dalam HUT Arema," terang Walikota Malang, Sutiaji, pada Selasa 11 Agustus 2020.

Sutiaji mengatakan dalam masa pandemi ini, perayaan HUT Arema tidak diwarnai dengan konvoi maupun kegiatan yang dapat mengundang kerumuman massa.

"Saat ini, tidak ada hura-hura, yang penting semangatnya meriah dan tidak pernah luntur. Namun dilaksanakan dalam kondisi senyap karena dalam masa pandemi Covid-19," katanya.

Sutiaji juga mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh arek-arek malang yang mengadakan konser virtual perayaan HUT Arema agar tidak menimbulkan kerumunan massa.

"Kemarin, rencananya mau ada perayaan secara virtual. Aremania dan Aremanita juga sudah mematuhi aturan. Ini menunjukkan bahwa ada semangat fair play. Tidak hanya tim sepak bolanya, tapi seluruh arek-arek Malang, yang bisa jadi kekuatan untuk Indonesia dan dunia," tuturnya.

Sutiaji mengingatkan agar para Aremania dan Aremanita untuk tetap menjaga kondusivitas di Kota Malang dalam masa pandemi ini.

"Ada saatnya pesta, ada juga saatnya kita merasakan kondisi yang ada sekarang," ujarnya.

Sutiaji berharap dalam HUT Arema yang ke-33 tahun ini, tim sepak bola kebanggaan arek-arek Malang dapat mengukir prestasi di kancah nasional hingga internasional.

"Saya ucapkan selamat ulang tahun, terus mengukir prestasi. Bagi para Aremania dan Aremanita terus mengobarkan semangat Salam Satu Jiwa," tutupnya.