Hujan Jumatan, Banjir Kepung Surabaya

24 Nov 2017 13:18 Surabaya

Hujan deras yang turun sesaat sebelum sholat Jumat, 24 November 2017 membuat hampir seluruh kawasan Surabaya dikepung banjir. Di beberapa kawasan jalan, banjir menggenang hingga selutut orang dewasa.

Pantauan ngopibareng.id banjir terpantau di kawasan Wonocolo, Wonokromo, Ngagel, Bratang, Baratajaya, Kertajaya, kawasan tengah kota hingga ke Tanjung Perak, dan Benowo. Semuanya banjir, jalanan tertutup air hingga lutut orang dewasa.

Akibat banjir ini, banyak kendaraan yang mogok dan hampir seluruh jalanan protokol mengalami kemacetan.

"Di sini jarang banjir, tapi hari ini tiba-tiba air meluap dari saluran air. Mungkin sudah lama tidak dibersihkan gotnya," kata Pranto, warga Manyar Jaya, belakang Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.

 

Banjir kali ini tergolong parah, apalagi hujan deras berlangsung cukup lama mulai pukul 11.00. Bahkan hingga berita ini diturunkan pada pukul 13.25 WIB, hujan masih terus terjadi dan banjir-pun terus meninggi.

Beberapa perkantoran juga tergenang banjir, RSUD Dr Soetomo misalnya, banjir sampai masuk ke lorong-lorong rumah sakit. Begitu juga di Hi TechMall, air masuk ke dalam mall hingga mata kaki.(wah)

Reporter/Penulis : Wahidin


Bagikan artikel ini