Mobil tertimpa pohon setelah hujan disertai angin kencang menumbangkan sejumlah pohon di Kediri. (Foto: Fendi/ngopibareng.id)
Mobil tertimpa pohon setelah hujan disertai angin kencang menumbangkan sejumlah pohon di Kediri. (Foto: Fendi/ngopibareng.id)

Hujan Deras, Belasan Pohon Tumbang Satu Warga Tewas

Ngopibareng.id Jawa Timur 10 December 2019 14:05 WIB

Diguyur hujan deras disertai angin kencang selama kurang lebih 30 menit, belasan pohon di Kota Kediri tumbang, Senin 9 Desember 2019 sore. Tiga unit mobil yang terparkir di tepi jalan mengalami kerusakan tertimpa pohon.

Sejumlah jalan protokol juga mengalami kemacetan dan terpaksa harus dialihkan. Kemacetan dikarenakan dampak dari pohon tumbang, yang menimpa mobil sehingga perlu dilakukan evakuasi. Hal ini di antaranya terjadi di Jalan Hayam Wuruk Kota Kediri.

Data yang dihimpun dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kediri menyebutkan sedikitnya ada 18 pohon tumbang di jalanan. Selain kerugian materi, peristiwa alam ini juga merenggut satu korban jiwa dan satu warga lainya mengalami luka parah lantaran tertimpa pohon. 

"Infonya, dua korban korban dibawa ke RSUD Gambiran. Satu meninggal dunia, satu luka parah karena pohon tumbang di Sumber Jimput," Kata Adi Sutrisno, Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD, Kota Kediri.

Sementara itu, Febrina 40 tahun warga jalan Sriwijaya Kelurahan Kemasan Kota Kediri, tidak mengira jika mobil Karimun Nopol AG 1582 AZ miliknya tersebut rusak karena tertimpa pohon. Menurutnya sebelum hujan, saat itu dirinya memang memarkir mobilnya di bawah pohon akasia. 

"Biasa sih, parkirnya memang di sekitaran situ. Tiba-tiba turun hujan disertai angin kencang selama 10 menit," ceritanya.

Hujan dan angin kencang itu pun kemudian merobohkan sejumlah pohon. Termasuk salah satunya yang menimpa mobil milik Febrina. Tidak lama setelah hujan deras disertai angin kencang reda, petugas gabungan dari Satpol PP, Polres Kediri Kota, petugas DLHKP serta BPBD Kota Kediri langsung bergerak melakukan tindakan.

Mobil tertimpa pohon setelah hujan disertai angin kencang menumbangkan sejumlah pohon di Kediri Foto FendingopibarengidMobil tertimpa pohon setelah hujan disertai angin kencang menumbangkan sejumlah pohon di Kediri. (Foto: Fendi/ngopibareng.id)

Penulis : Fendhy Plesmana

Editor : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

07 Jan 2021 18:25 WIB

Banjir di Petemon, Tak Satu pun Pejabat Surabaya yang Perhatian

Surabaya

Banjir di Petemon, tak satu pun pejabat yang perhatikan nasib warga.

24 Nov 2020 20:35 WIB

Hujan Deras, Harga Cabai di Kota Malang Naik

Jawa Timur

Pasokan cabai berkurang di Kota Malang.

11 Oct 2020 12:50 WIB

Angin Kencang dan Hujan Deras Guyur Jatim 3 Hari Kedepan

Jawa Timur

Prediksi BMKG Juanda di Sidoarjo.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...