Adi Sutarwijono saat berbincang oleh awak media di DPRD Kota Surabaya. (Foto: Alief/ngopibareng.id)

HPN 2020, PDIP: Pers Adalah Teman Seperjuangan Kami

Surabaya 09 February 2020 11:55 WIB

Hari Pers Nasional (HPN) 2020 yang jatuh pada hari ini, Minggu 9 Februari 2020, mendapat perhatian khusus dari PDI Perjuangan (PDIP) Kota Surabaya. Selain memberikan ucapan selamat kepada insan pers, PDIP juga mengingatkan bahwa pers adalah hal yang sangat penting di indonesia.

Ketua DPC PDI-P Kota Surabaya Adi Sutarwijono mengatakan, keberadaan insan pers di Indonesia sangatlah penting dan krusial. Mereka adalah pilar keempat demokrasi bangsa, yang banyak menentukan hal-hal baik untuk rakyat.

"Kami ucapkan selamat hari pers nasional 2020. Pers itu yang membuat tujuan bernegara untuk kesejahteraan rakyat bisa tercapai," kata Awi kepada ngopibareng.id, minggu 9 Februari 2020.

Dia mengatakan, sebagai kader PDI Perjuangan, dirinya selalu diajarkan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, untuk menghormati kebebasan pers di Kota Surabaya. Alasannya, pers adalah kawan perjuangan PDIP untuk mewujudkan cita-cita kemerdekaan bangsa.

"Para awak media baik di dalam negeri maupun luar negeri, dibebaskan oleh Bu Mega untuk menuliskan kisah perjuangan beliau dalam buku ‘Bukan Media Darling Biasa: Megawati dalam Catatan Wartawan'," kata Awi, sapaan akrab Adi Sutarwijono.

Khusus untuk di Kota Surabaya, Awi mengatakan, awak media selalu menjadi kawan perjuangan terbaik dalam membangun kota. Menurutnya, sejak era kepemimpinan Bambang DH hingga Tri Rismaharini, awak media selalu membantu pemerataan pembangunan Surabaya.

"Sehingga, awak media menjadi mitra kritis yang mampu menghadirkan fakta-fakta dan situasi kongkrit yang dihadapi rakyat, untuk kemudian dicari solusinya oleh para kader partai ini," tutur Awi.

Kedepannya, Awi berharap kawan-kawan pers tetap menjadi mitra terbaik PDIP. Terlebih untun mencari problem-problem rakyat Surabaya, demi terciptanya kesejahteraan dan kemajuan Kota Surabaya.

"Sekali lagi selamat Hari Pers Nasional. Semoga pers Indonesia tumbuh semakin sehat, kritis, dan mampu bersama-sama memperkuat keindonesiaan, kebhinnekaan, dan kesejahteraan rakyat," pungkasnya.

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

29 Mar 2020 21:45 WIB

Corona di Jatim, 13 Orang Sembuh dan 7 Orang Meninggal

Jawa Timur

Masyarakat harus taati protokol kesehatan untuk tekan penyebaran corona

29 Mar 2020 21:24 WIB

Cara Ganjar Semangati Warganya yang Sembuh dari Corona

Nusantara

Ganjar Pranowo menelepon dua warganya yang sembuh dari Corona.

29 Mar 2020 21:10 WIB

Akademisi Unair Sebut Semprotan Disinfektan Aman untuk Manusia

Jawa Timur

Semprotan disinfektan di Surabaya aman bagi manusia.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.