Lalu Muhammad Zohri.
Lalu Muhammad Zohri.

Hotman Paris Sumbang Rp 100 Juta untuk Renovasi Rumah Zohri

Ngopibareng.id Selebriti 14 July 2018 08:21 WIB

Nama Lalu Muhammad Zohri masih terus menjadi perbincangan pasca berhasil meraih medali emas di Kejuaraan Dunia Atletik U-20.

Zohri meraih medali emas setelah mencatatkan waktu 10,18 detik, mengungguli dua sprinter Amerika Serikat, Anthony Schwartz dan Eric Harrison.

Catatan waktu tersebut sekaligus memecahkan rekor nasional junior yang dicatatkannya sendiri yakni 10,25 detik.

Asosiasi Internasional Federasi Atletik (IAAF) bahkan mencatatkan, dalam 32 tahun sejarah kejuaraan tersebut, penampilan terbaik atlet Indonesia adalah finish posisi ke-8 pada 1986.

Sejak itu pula nama Zohri menjadi viral dan terus menerus diperbincangkan banyak orang serta media, baik dari dalam maupun luar negeri.

Apalagi perjuangan keras dilalui Zohri untuk meraih juara sangat tidak mudah. Pria asal Nusa Tenggara Barat (NTB) ini diketahui berasal dari keluarga yang sangat sederhana. Latihan larinya pun tak semewah atlet lainnya.

Kondisi rumah ZohriKondisi rumah Zohri.

Namun di balik prestasi Zohri yang mengagumkan, ada kisah menyedihkan yang terungkap. Tampak jelas sebuah potret yang sangat sederhana dari kediaman Zohri.

Pemandangan di dalam rumah Zohri dengan dinding ditutupi koran yang sudah lapuk. Kondisi kamar tidur Zohri pun demikian, dengan dinding dari anyaman bambu dan kayu.

Pemerintah daerah setempat hingga pemerintah pusat juga sudah meninjau hal ini dan kabarnya berencana untuk membantu Zohri dan keluarga juga memberi bonus kepadanya.

Tak hanya pemerintah, seorang figur publik yang terbilang sensasional di Indonesia juga menunjukkan empatinya.

Kondisi rumah Zohri dianggap memprihatinkan, Hotman Paris Hutapea tak tinggal diam dan siap beri bantuan dana.

Bagian dalam kamar Zohri berlapis anyaman bambu kayu dan koran bekasBagian dalam kamar Zohri berlapis anyaman bambu, kayu dan koran bekas.

Ya, setelah melihat kabar tentang rumah Zohri, Hotman pun mengungkap isi hatinya dalam  sebuah video. Ia berjanji akan memberikan bantuan dana kepada Zohri dan keluarga di Lombok.

Hai Zohri, terima kasih, Bangsa Indonesia mengucapkan terima kasih kepada kamu. Sudah 20 medali emas ternyata selama ini kau dapat, tapi rumahmu masih seperti gubuk. Setelah kau jadi juara, semua orang berlomba masuk TV. Zohri, juara dunia lari 100 meter. Saya Hotman Paris akan menyumbang 100 juta untuk memperbaiki rumahmu. 100 juta akan saya kasih untuk memperbaiki rumahnya Zohri, janji Hotman.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

16 Dec 2020 21:45 WIB

Kata Hotman Paris Soal Bela Rizieq Syihab

Nasional

Banyak pihak yang memintanya membela Rizieq Syihab.

05 Dec 2020 23:58 WIB

Viral Video Syur 19 Detik, Gisel Curhat Kehilangan Ponsel

Gosip Artis

Hotman Paris sebut Gisel curhat kehilangan ponsel tiga tahun lalu.

27 Jun 2020 09:50 WIB

Hoaks! Nasabah BCA Tak Bisa Cairkan Dana Deposito

Ekonomi dan Bisnis

Video nasabah tak bisa carikann dana, Presdir BCA siap tempuh jalur hukum.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...