Hotman Paris Mau Kirim Uang ke Guru yang Dianiaya Siswa

12 Feb 2019 13:07 Human Interest

Hotman Paris kerap melirik beberapa isu viral yang terjadi di masyarakat. Pengacara yang dikenal bergaya hidup mewah itu tak pernah tanggung-tanggung menunjukkan apresiasinya.

Termasuk soal guru Nur Halim yang ramai dibicarakan oleh netizen di media sosial. Nur Halim diperlakukan tidak sopan oleh siswanya, berinisial AA. Siswa PGRI Wringinanom, Gresik, Jawa Timur itu tak terima saat ditegur karena merokok di kelas. AA malah menantang sang guru di depan kelas. Hebatnya, guru IPS di kelas IX itu sanggup menahan emosinya.

Akibat viralnya video itu, orangtua AA sudah meminta maaf pada pihak sekolah dan Nur Halim.

Hotman Paris menjuluki Nur Halim dengan 'Guru Sabar'. "Guru yang sabar walaupun ditantang dan diejek oleh muridnya," tulis Hotman Paris disertai unggahan video viral AA menantang gurunya, lewat akun Instagram @hotmanparisofficial.

Hotman Paris melihat gaji Nur Halim Rp450 ribu per bulan masih sangat kecil, padahal memiliki tugas yang cukup berat. "Gajinya sangat kecil," imbuhnya.

Hotman Paris pun berinisiatif untuk memberikan sejumlah uang dan pakaian layak pakai untuk sang guru.

Hotman Paris mengaku akan patungan bersama ketiga anaknya untuk sumbangan Nur Halim. Oleh karena itu, ia membutuhkan nomor telepon Nur Halim agar bisa dihubungi.
"Saya mau kirim uang untuk beli baju kepada guru ini. Agar bajuya rapi dan berwibawa di kelas. Kita naikkan harkat dan wibawa guru," jelasnya.

Sementara itu, AA telah mengakui perbuatannya di dalam kelas yang kurang terpuji saat jam pelajaran. Tak henti-hentinya, AA mencium tangan dan kaki gurunya sambil menangis. Nur Halim sendiri sudah memaafkan perbuatan muridnya. (yas)

Reporter/Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini