Perdamaian antara Garuda Indonesia dengan YouTuber Rius Vernandes dimediasi pengacara Hotman Paris, Jumat 19 Juli 2019. (Foto: Instagram Hotman Paris Official)

Hotman Paris Juru Damai Garuda Indonesia-Rius Vernandes

Nasional 19 July 2019 12:04 WIB

Pengacara kondang Hotman Paris menjadi penengah atau juru damai antara pihak maskapai Garuda Indonesia terkait laporan Serikat Karyawan Garuda (Sekarga) dengan YouTuber Rius Vernandes, Jumat 19 Juli 2019.

Menurut Hotman Paris, dirinya sempat diminta menjadi salah satu pengacara di kedua belah pihak yang berseteru. Namun, pengacara tenar di kalangan artis ini menolak kesempatan tersebut. Dia memilih menjadi juru damai.

"Yang gini (Rius Vernandes) imut-imut gini masa gua lawan. Kasus ini tidak bermanfaat dilanjutkan. Kalau kuasa hukum lain pasti langsung minta surat kuasa, kalau saya enggak gitu," kata Hotman Paris, dikutip dari akun Instagram @hotmanparisofficial.

Menurut kesepakatan kedua belah pihak, akhirnya perkara kertas menu tulisan tangan ini tak dilanjutkan ke jalur hukum. Pihak Sekarga selaku penggugat juga mencabut laporannya pada hari ini.

"Dengan spirit perdamaian kita menginginkan perdamaian. Garuda ini kan aset negara. Kalau ada Hotman pasti damai," ucap Hotman Paris.

Sebelumnya, Rius Vernandes lewat Instagramnya mengunggah menu tulisan tangan yang dalam keterangannya disebutkan itu milik maskapai Garuda untuk penerbangan kelas bisnis rute Sydney-Denpasar. Unggahan ini kemudian viral di media sosial.

Masalah muncul saat Sekarga melaporkan Rius ke pihak Kepolisian karena mengunggah postingan tersebut. Sekarga menilai apa yang dilakukan Rius tersebut merugikan pihak perseroan. Kini, masalah tersebut telah menghasilkan kesepakatan damai.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

20 Mar 2020 11:25 WIB

Garuda Tetap Terbang ke Australia dan Belanda

Ekonomi dan Bisnis

Garuda Indonesia tetap melayani penerbangan ke Australia dan Belanda.

24 Feb 2020 20:55 WIB

Terbangkan Jamaah Haji Indonesia 1441H, Tiga Maskapai Terpilih

Nasional

Di antaranya, Flynas perusahaan swasta Arab Saudi.

13 Feb 2020 23:10 WIB

Sandi Uno Dapat Ganti Rp100 Ribu dari Garuda Indonesia

Human Interest

Mantan Wagub DKI dapat rezeki usai terbang bersama Garuda.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.