Petugas berupaya menyelamatkan korban runtuhnya hotel berlantai empat rubuh di kawasan padat penduduk kota Indore, wilayah tengah India, yang menewaskan sedikit-dikitnya 10 orang. (Foto: Reuters)
Petugas berupaya menyelamatkan korban runtuhnya hotel berlantai empat rubuh di kawasan padat penduduk kota Indore, wilayah tengah India, yang menewaskan sedikit-dikitnya 10 orang. (Foto: Reuters)

Hotel Runtuh di India, 10 Orang Dilaporkan Tewas

Ngopibareng.id Internasional 01 April 2018 20:45 WIB

Sebanyak 10 orang dilaporkan tewas dan dua lainnya terluka saat sebuah hotel berlantai empat runtuh di kawasan padat penduduk Kota Indore, wilayah tengah India. Upaya penyelamatan telah selesai dilakukan dan tidak ada korban lanjutan pada Minggu 1 April 2018, kata asisten sub-inspektur kepolisian India Ramesh Kirade kepada Reuters melalui sambungan telepon.

"Gedung hotel tersebut diketahui sudah berumur tua, namun hingga kini penyebab runtuhnya bangunan masih belum diketahui," kata Kirade.

Menurut sejumlah pemberitaan lokal, bangunan hotel tersebut runtuh saat sebuah kendaraan berat menabraknya. Rutuhnya bangunan merupakan fenomena yang umum terjadi di India, di mana para pejabat dan pemelihara gedung sering melanggar aturan dan tidak mengindahkan kebutuhan renovasi atas struktur bangunan yang sudah tua.

Pada Agustus tahun lalu, sebuah gedung berusia 117 tahun runtuh di kawasan finansial kota Mumbai sehingga menewaskan sedikitnya 22 orang. (ant) 

Penulis : Haris Dwi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

29 Nov 2020 23:48 WIB

HUT Korpri ke-49, Khofifah Minta ASN Terus Berinovasi

Pemerintahan

Minta inovasi hadapi perubahan global di tengah pandemi Covid-19.

29 Nov 2020 23:14 WIB

Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siraj Positif Covid-19

Nasional

Hasil tes PCR KH Said Aqil Siraj dinyatakan positif covid-19.

29 Nov 2020 22:35 WIB

Sinopsis Exposed: Perjalanan Rumit Membongkar Korupsi Polisi

Film

Bioskop Trans TV akan menayangkan film Exposed malam ini.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...