Proses recovery atau perbaikan pipa gas PGN yang sempat bocor beberapa waktu lalu. (Foto: Faiq/ngopibareng.id)
Proses recovery atau perbaikan pipa gas PGN yang sempat bocor beberapa waktu lalu. (Foto: Faiq/ngopibareng.id)

Hore, Jargas PGN di Kota Probolinggo Sudah Normal Kembali

Ngopibareng.id Jawa Timur 14 December 2019 22:15 WIB

Proses recovery atau pemulihan jargas PGN telah usai. Seluruh warga yang menggunakan jargas di rumahnya sudah bisa memakai secara normal.

Kepastian tersebut dinyatakan oleh Sales Representative PGN Area Pasuruan-Probolinggo, Alif Pramoedya. Alif menuturkan, hari ini seluruh jargas di kawasan Jalan Ikan Tengiri, Kelurahan Mayangan, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo sudah normal.

"Ya pasca kejadian beberapa waktu lalu, hari ini proses recovery sudah rampung, dan sudah tidak ada warga yang terdampak (jargas tidak mengalir)," ucap Alif kepada ngopibareng.id, Sabtu 14 Desember 2019 petang.

Proses recovery, menurut Alif sudah dilakukan sejak siang tadi. Dan ada beberapa rumah warga untuk sementara dihentikan aliran jargasnya.

"Dihentikan karena ada pemotongan pipa dan mengganti pipa, supaya memudahkan pekerjaan kita, jadi hanya yang dialiri pipa tersebut yang tidak bisa digunakan, selebihnya bisa," katanya.

Menurut Alif, pasca kejadian lalu, aliran gas memang sempat mati di kawasan Jalan Ikan Tengiri. Namun pihak PGN Solution dengan cepat bertindak supaya jargas bisa digunakan warga kembali secara normal.

Petugas melakukan perbaikan pipa jargas di kawasan Mayangan Probolinggo Foto Faiqngopibarengid Petugas melakukan perbaikan pipa jargas di kawasan Mayangan, Probolinggo. (Foto: Faiq/ngopibareng.id)

"Pas hari H memang sempat mati, tapi cuma malam hari dan sebentar. Sedangkan tadi hanya 2-3 jam proses pengerjaannya, termasuk penyambungan pipa karena kemarin sempat terputus. Finishing juga sudah selesai dengan mengembalikan tanah yang digali, dan sekarang sudah normal, jargas sudah normal di beberapa rumah yang sempat mati," ucapnya.

Alif menambahkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak setempat, seperti RT/RW bahkan warga yang terdampak langsung.

"Warga sudah diberi tahu dan mereka tidak masalah, syukurlah proses recovery sudah selesai," pungkasnya.

Salah satu warga Jalan Ikan Tengiri bernama Tomas mengaku senang dengan tanggapnya pihak PGN menangani kejadian beberapa waktu lalu.

"Sempat Kamis malam mati, tak bisa buat masak, tapi ternyata cuma semalam, kita khawatir lama, nanti malah menganggu aktivitas kita, tapi TOP memang pelayanan PGN Solution, cepat tanggap," ucapnya.

Penulis : Faiq Azmi

Editor : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 Nov 2020 11:45 WIB

KAI Kampanyekan Keselamatan di Jalur Perlintasan Sebidang

Jawa Timur

Sosialisasi ini dilakukan untuk mencegah kecelakaan.

28 Nov 2020 10:56 WIB

Korupsi Eks Menteri KKP, Keluarga Prabowo Bantah Ekspor Benur

Nasional

Hashim Djojohadikusumo mengakui budidaya lobster, bukan ekspor benur.

28 Nov 2020 10:38 WIB

36 Hotel dan Gedung di Jakarta Izin Gelar Resepsi Nikah

Rek, Ojok Angel Tuturane

Protokol kesehatan 3M tetap dijaga dengan ketat.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...