Hong Jong Hyun Wajib Militer di Usia 30 Tahun

03 Dec 2019 16:40 ngopiK-pop

Aktor Hong Jong Hyun memulai wajib militer atau wamil, pada Senin 2 Desember 2019. Ia ditempatkan di Pusat Pelatihan Tentara Nosan di Provinsi Chungcheong Selatan.

Sebelum memasuki pusat pelatihan, Hong Jong Hyun menyempatkan diri menyapa penggemar dan wartawan yang telah menantinya sekaligus menjadi momen perpisahan sementara antara idola dengan fans.

Bintang serial Scarlet Heart: Ryeo, The King in Love, dan My Absolute Boyfriend ini mengungkapkan perasaannya menjelang memasuki kehidupan sebagai tentara militer.

Ia merasa tak enak hati sebab baru memutuskan menempuh wajib militer ketika sudah berusia 29 tahun atau 30 tahun dalam penghitungan usia Korea. Sedangkan 30 tahun merupakan batas terakhir seorang pria Korea Selatan untuk menjalani wajib militer.

“Saya terus mengatakan bahwa saya harus segera menjalani wajib militer dan saya tidak merasa nyaman karena para tentara yang lebih muda dari saya sudah menjalani waktu yang sulit. Meski terlambat, saya senang karena akhirnya bisa pergi (wamil),” kata Hong Jong Hyun.

Memulai wajib militer di awal Desember, ini artinya Hong Jong Hyun akan melewatkan beberapa momen spesial di akhir tahun, seperti natal dan tahun baru, sebagai tentara militer. Tidak hanya itu, ia juga dipastikan melewati hari ulang tahunnya pada 2 Februari 2020 di asrama militer.

Meski mencemaskan hal itu, Hong Jong Hyun berusaha mengambil sisi positif, di mana ia bisa beristirahat sementara dari semua kegiatan di dunia hiburan yang telah ia geluti sepuluh tahun belakangan.

“Saya biasanya menghabiskan akhir tahun dengan hangat, tapi kali ini saya akan menghabiskan tahun baru, natal, dan ulang tahun di militer. Ini akan menjadi tahun yang spesial. Jika melihat ke belakang, sepuluh tahun sejak saya mulai bekerja, saya telah bekerja terus-menerus tanpa istirahat.

Saya pikir ini akan menjadi kesempatan bagi saya untuk merenungkan kembali bagaimana saya menjalani hidup. Saya akan menjalani latihan di hari natal dengan energi,” janji Hong Jong Hyun.

Ia pun berjanji akan menjadi tentara yang mau bergaul dan bisa diandalkan oleh rekan-rekan seperjuangannya.

“Saya pikir saya akan menjadi yang paling tua ketika menjalani militer. Saya ingin bergaul dan menjaga teman-teman tentara saya,” ungkap Hong Jong Hyun.

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini