Evander Holyfield. (Foto: Twitter/@holyfield)

Holyfield Unjuk Kekuatan Jelang Tarung Lawan Tyson

Lain-lain 23 May 2020 18:15 WIB

Evander Holyfield membuat kemajuan luar biasa menjelang pertarungannya melawan Mike Tyson dalam duel charity. Dalam video yang beredar, Holyfield menjalani latihan terbarunya bersama mantan juara dunia kelas berat unifikasi asal Ukraina, Wladimir Klitschko.

Petinju berusia 57 tahun itu mengumumkan bahwa awal bulan ini akan kembali ke arena dalam pertarungan amal melawan Tyson, lawan yang ia kalahkan dua kali selama karier profesionalnya.

Holyfield dan Tyson telah merilis klip sesi pelatihan mereka selama empat minggu terakhir, dan dua mantan juara dunia kelas berat masih terlihat dalam kondisi prima.

Tetapi pada hari Jumat, Holyfield menurunkan montase latihan terbaiknya saat ini dengan menunjukkan kekuatan dan kecepatan yang mengesankan dengan balutan sarung tinju.

Dalam video yang sama, ia memperlihatkan bahwa dirinya memiliki banyak kekuatan saat ia menekan beban yang cukup sebelum memamerkan beberapa ankatan dan dips dengan rantai berat menutupi lehernya.

Dia juga menjalani sparing dengan dua lawan berkualitas. Selain Wladimir, juga ada mantan juara dunia kelas berat ringan, Antonio Tarver.

Sementara itu, sebelumnya Tyson juga mengunggah sebuah video latihan yang memperlihatkan kecepatan dan bobot pukulannya yang masih memukau. Mantan juara dunia kelas berat termuda dalam sejarah itu mengatakan pada penggemarnya di China melalui Weibo, bahwa jika dirinya akan kembali ke ring, ia akan bertarung dengan semangat Mao.

Soal pertarungannya lawan Holyfield, Tyson mengatakan bahwa pertarungan itu akan baik untuk sebuah gelaran amal.

“Kamu bisa membayangkan saya dan dia berada di ring sebagai musuh bebuyutan, melakukannya untuk kemanusiaan, bagi orang-orang yang kurang beruntung, akan seperti apa itu?” tanya Tyson.

"Itu sesuatu yang tidak pernah dilakukan oleh penghibur atau tokoh olahraga mana pun dalam sejarah olahraga," tutur Tyson.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

06 Jul 2020 07:02 WIB

Jaga Selamat, Muhammadiyah Putuskan Gelar Tanwir Daring Juli 2020

Khazanah

Hasil Rapat Pimpinan Muhammadiyah Tingkat Pusat

06 Jul 2020 06:46 WIB

Pancasila dan Penjual Sate Madura, Terasa Cerdiknya

Humor Sufi

Humor selalu mencairkan suasana tegang

06 Jul 2020 06:19 WIB

Ledakan di Menteng, Polisi Lakukan Pemeriksaan Mendalam

Nasional

Lebih dari petasan, tak memunculkan api

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...