Ilustrasi burung beo. (Foto;Unsplash.com)
Ilustrasi burung beo. (Foto;Unsplash.com)

Hobi Memaki, Lima Burung Beo Hilang dari Kebun Binatang

Ngopibareng.id Internasional 30 September 2020 23:05 WIB

Lima burung beo di suaka marga satwa Lincolnshire, Friskney, Inggris, telah diambil dari kandang display. Gara-garanya, lima burung beo manis itu gemar memaki pengunjung.

Sebelumnya, lima burung beo berjenis paruh abu-abu Afrika, diadopsi sejak Agustus lalu dan menjalani karantina bersama. Namun, sejak dipindah ke kandang display, beo ini mulai suka mengumpat pada burung lainnya. Akhirnya, beo dipisah dan dipindah ke kandang yang jauh dari telingan pengunjung.

Pekerja setempat, Jess Newton, mengaku suka bekerja dengan beo-beo cantik itu, ketika burung ini baru saja tiba. Kini Jess berharap para beo segera mengubah kebiasaan buruknya, sehingga bisa dipasang di kandang pertunjukan lagi dan bekerja bersama dengannya.

Namun, harapan Jess menurut Pimpinan Suaka Marga Satwa itu, Steve Nichols, cukup susah terlaksana. Sebab, beo akan terpancing mengumpat lagi jika melihat respon pengunjung, entah terkejut atau tertawa. "Dengan lima beo, jika salah satu mengumpat dan yang lain tertawa, maka mereka akan terus berlanjut," katanya. "Beberapa pengunjung merasa itu lucu. Tapi di akhir pekan banyak pengunjung anak-anak, jadi kami putuskan memindahkan beo ini," lanjutnya.

Steve berharap, burung beo akan mempelajari kebiasaan yang baik di koloni mereka yang baru. "Tapi jika ternyata mereka ini memberi contoh 250 burung lain untuk mengumpat, saya tak tahu harus berbuat apa lagi," jelasnya.

Meski, kisah burung beo pengumpat bukan yang pertama menghebohkan taman itu. Awal tahun ini, Chico si burung beo viral di media sosial karena suka mencuitkan penggalan lagu Beyonce, "if I Were A Boy." Seperti Beyonce, Chico pun jadi selebgram dan punya Instagramnya sendiri. (Bbc)

Penulis : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

24 Oct 2020 15:30 WIB

Kasus Covid-19 di Asia Tembus 10 Juta

Internasional

India, Bangladesh, Indonesia, dan Filipina terbanyak.

24 Oct 2020 15:20 WIB

Polisi Minta Aksi Unjuk Rasa Terapkan 3M dan Tidak Anarki

Rek, Ojok Angel Tuturane

Polisi meminta pengunjuk rasa taati prokes.

24 Oct 2020 15:00 WIB

Direktur Baru, RSMU Rencana Kembangkan Sayap di Kota Lain

RS Mata Undaan

Harapan Baru RSMU dengan kepimpinana Direktur Baru

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...