HOAX! Pesan Adu Domba TNI-Polri Beredar di Medsos

14 Jun 2019 21:15 Kriminalitas

Viral, sebuah pesan percakapan anggota polisi yang bernada adu domba di media sosial whatsapp. Pesan tersebut berupa tangkapan layar percakapan aplikasi WhatsApp.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono membantah bahwa informasi tersebut adalah hoax. "Ada postingan WhatsApp yang beredar di media sosial berisi adu domba antara TNI dan Polri. Screenshot (tangkapan layar) tersebut adalah tidak benar alias hoaks," katanya, Jumat, 14 Juni 2019 seperti dikutip Antara.

Tangkapan layar pesan tersebut menggunakan nama Briptu Anton Sihotang dan menampilkan percakapan yang diduga berisi konten adu domba.

Hoax tangkapan aplikasi medsos yang bernada adu domba
Hoax, tangkapan aplikasi medsos yang bernada adu domba

"Tembak aja TNI itu, kita kan kuat bersama materai 6.000. TNI lemah, siapapun berjiwa penjahat pasti memusuhi polisi. Hidup brimob jaya," bunyi percakapan tersebut.

Argo menjelaskan, Briptu Anton Sihotang adalah anggota Ditpolair Polda Metro Jaya. Kendati demikian, foto Anton telah digunakan orang tak bertanggung jawab untuk membuat akun WhatsApp menggunakan nomor lainnya.

"Nomor WhatsApp yang digunakan Briptu Anton Sihotang masih berjalan normal. Pelaku membuat akun WhatsApp seolah-olah menampilkan nomor dan nama korban (Briptu Anton) dengan menggunakan nomor telepon yang lain," ujarnya.

 

Anton telah melaporkan kasus tersebut ke Polda Metro Jaya dengan nomor laporan polisi LP/3578/VI/2019/PMJ tanggal 14 Juni 2019. (wit/ant)

Penulis : Witanto


Bagikan artikel ini