Hoaks (Lagi), Ustadz Arifin Ilham Dikabarkan Meninggal

19 Apr 2019 12:40 Gosip Artis

Kabar ustadz Arifin Ilham meninggal dunia beredar lagi. Kabar bohong atau hoaks itu beredar via pesan WhatsApp. Pesan berisi kabar pimpinan pondok pesantren (Ponpes) Azzikra meninggal dunia tersebut beredar secara berantai menyebabkan publik heboh.

Salah satu anggota tim Azzikra, Ustadz Teguh, memastikan bahwa kondisi Arifin Ilham baik-baik saja. Saat ini, Arifin Ilham masih berada di Rumah Sakit Penang, Malaysia, untuk menjalani perawatan.

"Pada hari ini kondisinya Alhamdulillah, dan teman-teman juga diberikan kesehatan oleh Allah SWT. Kondisinya (Arifin Ilham) aman (baik-baik saja). Demikian kami melaporkan dari Rumah Sakit Penang," kata dia.

Teguh lantas mendoakan agar pihak-pihak yang menciptakan sekaligus menyebarkan kabar hoaks tersebut diberikan pengampunan oleh Allah SWT. Dia juga berharap hoaks terkait Ustaz Arifin tidak terus bergulir. "Mudah-mudahan yang menyebarkan hoaks diampuni oleh Allah SWT," ucapnya.

Alvin, putra tertua Arifin Ilham menegaskan jika pesan yang beredar soal kematian ayahnya tidaklah benar. Ia menyayangkan kabar hoaks yang kembali beredar di masyarakat.

Sejak Arifin Ilham menjalani perawatan kanker Nasofaring di Malaysia, ia kerap dikabarkan meninggal. Pihak keluarga juga telah mengklarifikasi kabar tersebut tidaklah benar.

Seperti diketahui, Arifin Ilham tampak fresh saat mengikuti Pemilu 2019 di Malaysia. Alvin sendiri yang membagikan potret ayahnya tengah memegang surat suara pencoblosan Pilpres dan jari sang ustadz yang telah dicelup tinta sebagai tanda telah mengikuti Pemilu. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini