Ketua INI Jatim Siti Anggraeni Hapsari. (Foto: Alief Sambogo/Ngopibareng.id)

HJKS 727, INI Jatim: Surabaya Harus Jadi Kota Paling Dicintai

Surabaya 31 May 2020 23:30 WIB

Di tengah pandemi Covid-19, Kota Surabaya merayakan Hari Jadinya Kota Surabaya (HJKS) ke-727. Meski tanpa acara yang mewah, HJKS tahun ini tetap spesial. Semua warga bergotong-royong untuk menyelesaikan pademi ini. Seakan, semuanya cinta dengan Surabaya.

Hal itu juga diungkapkan oleh Ikatan Notaris Indonesia (INI) Wilayah Jawa Timur. Ketua INI Jatim Siti Anggraeni Hapsari atau akrab disapa SAH mengatakan, Kota Surabaya bagaimana pun akan terus dicintai oleh rakyatnya. Terlebih, setelah dipimpin Walikota Surabaya Tri Rismaharini.

Ia mengatakan, pembangunan Kota Surabaya dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan yang signifikan. Bukan hanya itu, di bidang pendidikan, kesehatan, kebersihan, dan sosial kemasyarakatan, Surabaya adalah episentrum bagi kota-kota di seluruh Indonesia.

"Saya itu mau ke luar kota mau ke luar negeri, itu merasa sangat bangga sekali ketika bilang bahwa saya dari Surabaya. Bahwa saya orang Surabaya. Saya ucapkan selamat ulang tahun kota tercinta. Saya selalu bangga menjadi orang Surabaya," kata SAH, Minggu 31 Mei 2020.

Siti Anggraeni Hapsari yang juga akan maju sebagai bakal calon wakil walikota itu mengatakan, Surabaya harus tetap menjadi kota yang dicintai dan dibanggakan oleh seluruh rakyatnya. Meskipun sedang didera pandemi.

Apalagi jelang pemilihan Walikota Surabaya, pada bulan Desember 2020 nanti. Ia meminta, semua bakal calon walikota ataupun wakil walikota, jangan hanya mementingkan politik dan memecah belah kota Surabaya.

Ia ingin, pemilihan walikota yang akan digelar bisa tenang dan tak rusuh. Karena menurutnya, siapapun yang jadi Walikota, Surabaya akan tetap jadi kota yang sama. Kota yang tetap dicintai oleh warganya.

"Harapannya, siapapun bisa membawa Surabaya lebih baik. Kalau saya diberi amanah, insyaallah apapun hal baik yang sudah dilakukan Bu Risma akan dilanjutkan. Kalau ada yang tak benar, ya dibenerin. Kita harus bawa Surabaya tetap dicintai rakyat," katanya.

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

05 Jul 2020 11:55 WIB

Anies Baswedan Ganti Nama CFD Jadi Kawasan Pesepeda

Nasional

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan  mengganti istilah car free day (CFD).

05 Jul 2020 11:45 WIB

UTBK Hari Pertama, Doa Belajar Hingga Tips Jawab Soal Trending

Reportase

UTBK hari pertama, doa belajar pun jadi populer.

05 Jul 2020 11:40 WIB

Viral, Maudy Ayunda Berantem dengan Pacar Saat Live Instagram

Gosip Artis

Maudy berdebat dengan pria yang diduga pacar barunya.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...