Hitung-Hitungan Juventus Menuju Scudetto

13 Jan 2019 09:51 Liga Italy

Juventus menjadi calon kuat juara Liga Italia Serie A musim 2018-2019. Maklum, hingga pekan ke-19, tim besutan Massimiliano Allegri itu belum tersentuh kekalahan. Christiano Ronaldo dkk mengumpulkan 53 poin hasil dari 17 kali menang dan dua kali imbang.

Saat ini La Vecchia Signora unggul sembilan poin dari Napoli yang berada di urutan kedua klasemen sementara. Napoli sendiri mengoleksi 44 poin hasil dari 14 kali menang, dua kali seri, dan tiga kali tumbang.

Namun, perjalanan Juventus masih cukup panjang mengingat masih ada 19 pertandingan ke depan yang akan mereka jalani. Artinya, saat ini Juventus baru melakoni separuh dari total laga yang harus mereka lalui.

Seperti disebutkan sang pelatih kepala, Massimiliano Allgeri, Bianconeri masih butuh 37 poin tambahan untuk memastikan Scudetto di tangan. Untuk mendapatkannya, Juventus musti meraih 12 kemenangan serta sekali hasil seri.

Jika melihat sisa laga yang akan dijalani Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan mulai memasuki pekan krusial saat duel kontra AC Milan di pekan ke-31. Karena di pertandingan itulah, hitungan mundur Juventus menuju Scudetto sudah semakin dekat.

Hanya saja, dalam 12 laga ke depan, tim polesan Massimiliano Allegri harus melewati tiga tim kuat yang siap menjegal langkah Juventus. Dimulai dari Lazio di pekan ke-21, Juventus akan menghadapi pesaing terdekatnya, Napoli di pekan ke-26. Lebih berat bagi Juventus untuk meraih kemenangan karena dua laga ini dimainkan di kandang lawan. Duel yang tak kalah berat saat mereka menjamu AC Milan di pekan ke-31.

 

Tanpa meremehkan tim lain, jika Juventus berhasil melewati tiga laga ini dengan hasil maksimal, tim asal Turin ini hanya butuh hasil seri pada tujuh pertandingan sisa.   

Reporter/Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini