Hingga Sore, Banjir Pakal Tak Juga Surut

03 May 2019 17:31 Reportase

Hingga sore hari, Jumat 3 Mei 2019, banjir di wilayah Pakal, Benowo, Surabaya, masih belum surut. Ketinggian mencapai paha orang dewasa. Banjir yang disebabkan oleh tanggul Kali Anak Lamong di kawasan Sumberejo yang jebol ini sudah berlangsung sejak pagi, sekitar pukul 05.00 WIB.

Pihak pemerintah Kota Surabaya saat ini sedang berusaha untuk memasang beberapa tanggul buatan, agar air tidak semakin deras masuk ke wilayah Pakal. Tanggul tersebut berasal dari lumpur yang dimasukkan dalam karung.

Menurut Lurah Pakal, Iwan Wahyudi, pihak pemerintah kota bersama badan penanggulangan bencana (BPBLinmas) Surabaya sudah turun tangan untuk mengatasi banjir tersebut.

Banjir Pakal Foto Faiqngopibarengid
Banjir Pakal. (Foto: Faiq/ngopibareng.id)

 

Sementara itu, guna mengantisipasi masalah kesehatan warga akibat banjir yang menggenangi perkampungan dan rumah warga ini, tim medis dari Puskesmas Benowo pun diturunkan ke lapangan.  

“Puskesmas Benowo sudah turun tangan juga untuk memastikan jika ada warga yang terluka atau terkena penyakit akibat banjir kiriman ini,” kata Iwan.

 

Banjir ini merendam hampir semua kampung-kampung di Pakal. Ketinggiannya bervariasi, mulai dari mata kaki hingga paha orang dewasa.

Banjir Pakal Foto Faiqngopibarengid
Banjir Pakal. (Foto: Faiq/ngopibareng.id)
Penulis : Faiq Azmi
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini