Pandemi Virus Corona. (Ilustrasi: Dok/Ngopibareng.id)
Pandemi Virus Corona. (Ilustrasi: Dok/Ngopibareng.id)

Hingga Hari Ini, Corona Bunuh 202 Ribu Penduduk Bumi

Ngopibareng.id Internasional 26 April 2020 15:07 WIB

John Hopkins University mencatat hingga Minggu, 26 April 2020, angka kematian akibat virus Corona telah mencapai 202.880 jiwa dengan total kasus positif mencapai 2,9 juta dan yang sembuh sebanyak 817 ribu orang.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) juga mengingatkan pada seluruh pasien yang sembuh untuk tetap waspada karena tidak ada jaminan kebal terhadap Covid-19 karena angka kematian corona masih tinggi.

"Tidak ada bukti orang yang telah pulih dari Covid-19 akan memiliki antibodi yang melindungi dari infeksi kedua," tulis WHO dalam unggahan twitternya, Minggu, 26 April 2020.

WHO selama ini melihat banyak mereka yang dinyatakan sembuh kemudian bertindak sesukanya dengan tidak mengenakan masker, padahal angka kematian Corona masih tinggi.

WHO sendiri mengaku akan bekerjasama dengan seluruh ilmuwan yang ada di bumi untuk bersama memahami respon tubuh terhadap infeksi Covid-19.

Sementara itu saat ini sejumlah negara telah melakukan upaya untuk lebih melonggarkan atau membuka kembali perekonomian mereka setelah banyak pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh.

Di Georgia, Amerika Serikat misalnya, pemerintah setempat telah membolehkan sejumlah bisnis seperti salon buka kembali. Bahkan warga Georgia beramai-ramai mengunjungi pantai untuk berlibur.

Begitu juga Belgia rencananya juga akan membuka kembali bisnis dan sekolah pertengahan Mei dan restoran pada 8 Juni mendatang.

Penulis : Rohman Taufik

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

17 Jan 2021 15:48 WIB

Ganjar Gerakan Penanaman Pohon di Desa Margoyoso, Magelang

Nusantara

Penanaman pohon sebagai upaya melindungi mata air.

17 Jan 2021 15:35 WIB

Pakar Unair Sebut Antibodi Terbentuk Tiga Bulan Pasca Vaksin

Kesehatan

Protokol kesehatan tetap wajib diterapkan.

17 Jan 2021 15:20 WIB

Janda Dua Anak Warga Kendungsari Surabaya, jadi Kurir Ekstasi

Kriminalitas

Orangtua tunggal dengan dua anak itu ditangkap di rumahnya.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...