Hindari Riba, Jodhy 'Superbejo' Pilih Tinggal di Kontrakan

04 May 2019 15:35 Selebriti

Mungkin sebagian orang lupa dengan Jodhy. Ia adalah salah satu personel duo musik Super Bejo bersama Edwin. Selain menyanyi, Jodhy dan Edwin biasa melawak. Kini, nama Super Bejo meredup. Hal itu ikut mempengaruhi ekonomi Jodhy.

Jodhy kini tinggal di rumah kontrakan bersama istri dan anak-anaknya. Keputusan tersebut diambil Jodhy lantaran beberapa alasan.

Jodhy, sempat menunggak cicilan rumah yang saat itu dia tempati bersama keluarganya. Tunggakan kredit tersebut pun menumpuk hingga 6 bulan.

Setelah berdiskusi dengan keluarga, akhirnya pemilik nama lengkap Jodhy Sumantri itu memutuskan untuk menjual kediamannya. Mereka pun beralih ke rumah kontrakan yang hingga saat ini ditempati.

“Rumah itu memang sudah 6 bulan enggak dibayar angsurannya. Maka dari itu mendapat surat untuk mengosongkannya. Di situ keluarga berdiskusi untuk kami menjual rumah dan mencari tempat tinggal lainnya,” ujar pria 49 tahun ini.

Selain itu, alasan lainnya Jodhy memilih untuk mengontrak lantaran dirinya menghindari riba. Jodhy pun tak sedih atau menyesal dengan keputusannya untuk mengontrak ketimbang memiliki rumah sendiri.

“Kami tertawa di rumah itu dan selalu bersyukur. Terus apa yang mau disesalkan? insyaallah apa yang saya sampaikan ini semoga tidak riya dan bisa menginspirasi. Sesungguhnya kita tidak miskin di dunia, tapi kaya di akhirat," tandasnya. (yas)

Reporter/Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini