Hina Kulit Hitam, Kroasia Pulangkan Striker AC Milan

19 Jun 2018 03:01

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Nikola Kalinic termakan kesombongan. Dikabarkan menghina pemain kulit hitam, striker AC Milan itu dipulangkan lebih cepat alias dipecat oleh Pelatih Zlatko Dalic.

Dari kabar yang berkembang di Rusia, Nikola Kalinic dikeluarkan dari skuad Piala Dunia menolak untuk turun bermain saat Kroasia melawan Nigeria. Ceritanya, Kalinic awalnya masuk daftar cadangan.

Di menit 86, saat Kroasia sudah unggul 2-0, Zlatko Dalic memerintahkan striker untuk bersiap-siap masuk ke lapangan. Namun, media Kroasia 24sata menulis bintang AC Milan menolak masuk ke lapangan dengan berpura-pura cedera.

Sementara sumber lain, masih menurut media Kroasia, kepada rekan-rekannya Kalinic mengatakan, tidak ingin bermain melawan pemain Nigeria yang berkulit hitam. "Dia tidak mau bermain di tengah-tengah begitu banyak pemain berkulit hitam,” tulis Kroasia 24sata

Usai pertandingan, Zlatko Dalic hanya mengatakan kepada wartawan bahwa tim menyelesaikan pertandingan tanpa daftar cedera tetapi “dengan masalah” saat dikonfirmasi kejadian pemecatan Kalinic.

FA Kroasia sendiri belum mengkonfirmasi soal pengusiran striker AC Milan itu. Dalic dijadwalkan untuk berbicara dengan media, hari ini. (tom)