Hina Kaum Homo, Denda Suporter Meksiko Lebih Kecil dari Bonek...!!

22 Jun 2018 17:14

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Timnas Meksiko resmi dijatuhi denda 10.030 dolar AS atau sekitar Rp 141 juta oleh FIFA akibat ulah suporter. Saat mengalahkan Jerman di laga pertama, fans Meksiko menyanyikan lagu "anti homo".

Menurut ESPN, FIFA telah membuka proses disipliner terhadap Meksiko setelah berteriak “puto” yang sangat jelas menjurus ke pesan homophobic. Nyanyian tersebut dapat didengat dengan jelas ketika pemain Jerman Manuel Neuer memainkan bola.

“Komite Disiplin FIFA telah memberikan hukuman kepada Mexican Football Federation dengan dengan sebesar 10.000 CHF (($10,030) karena sebuah grup pendukung Meksiko melakukan aksi yang berbau diskriminasi dan menghina saat babak pertama pertandingan Piala Dunia 2018 antara Jerman dan Meksiko,” tulis FIFA dalam rilis pers.

Sementara, striker Meksiko Javier Hernandez telah memberikan peringatan kepada pendukungnya agar tidak berbuat hal tercela seperti itu lagi karena akan merugikan bagi skuat yang sedang berjuang di Rusia.

“Kepada seluruh pendukung Meksiko di stadion, jangan mengatakan kata itu. Jangan membuat kami mendapat hukuman lagi,” ucap striker yang akrab dipanggil Chicharito atau Si Kacang Polong ini.

Denda yang dijatuhkan pada suporter Meksiko ini lebih murah dibandingkan denda yang diijatuhkan pada Persebaya oleh Komdis PSSI. Beberapa kali Persebaya di denda akibat tindakan Bonek yang dianngap melakukan pelanggaran, mulai flare hingga chat rasis. Terakhir mereka mendapatkan denda sekitar Rp 200 juta. (tom)